Soloraya
Rabu, 23 Desember 2015 - 19:35 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : PNS Pemkot Solo Tewas Terlindas Truk

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Kecelakaan Karanganyar, PNS di Pemkot Solo tewas setelah terlindas truk di Jl Solo-Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR–Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Solo, Sri Winarni, 41, asal Kelurahan Tegalgede, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, tewas terlindas truk di Jl. Solo-Tawangmangu, tepatnya di depan Toko Ban GT, Palur, Jaten, Karanganyar, Rabu (23/12/20154) pagi.

Advertisement

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih berpelat nomor AD 6588 YZ tewas di lokasi kejadian. Kepala korban hancur terlindas ban truk Fuso berpelat nomor N 8507 UR yang disopiri Sarjono, 63, warga Kota Surabaya. Saat kejadian arus lalu lintas padat.

Korban dan truk sama-sama melaju dari arah timur ke arah Kota Solo. Sesaat sebelum terjatuh, korban bermaksud menyalip truk Fuso dari sisi kiri. Nahas, sepeda motor korban menyenggol bagian depan truk, sehingga terjatuh. Tubuh korban terjatuh di dekat truk.
Kejadian tersebut sangat cepat sehingga sopir truk tidak sempat mengindari tubuh korban.

“Kejadian cepat sekali. Korban mau menyalip dari sisi kiri tapi menyenggol truk, lalu terjatuh. Jaraknya dekat banget, truk tidak bisa mengindar,” tutur Arno salah satu pengguna jalan.

Advertisement

Kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas di jalur tersebut macet total, utamanya arus dari arah timur. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi tubuh korban. Jenazah korban yang bersimbah darah dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian kecelakaan. Arus lalu lintas pun dinetralisasi. Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kasatlantas AKP Suryo Wibowo, didampingi Kanitlaka Iptu Maryadi, mengatakan korban meninggal di TKP.

Disinggung ihwal proses hukum kecelakaan tersebut, dia menyatakan masih mengumpulkan keterangan para saksi. Polisi juga masih meminta keterangan sopir truk Fuso.

Advertisement

“Keterangan sopir truk dan beberapa saksi masih kita kumpulkan,” tutur dia.

Sedangkan AKP Suryo Wibowo mengimbau masyarakat dan pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan. Sebab arus kendaraan di ruas-ruas jalan protokol di Karanganyar meningkat signifikan. Peningkatan arus diprediksi terus terjadi sepanjang masa libur panjang.

Dia meminta warga dan pengguna jalan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan protokol.
“Utamakan keselamatan diri saat berkendara. Tertib berlalu lintas, gunakan helm standar, tidak melanggar rambu-rambu, sabar dan santun di jalan,” kata dia.

Lebih jauh, AKP Suryo mengatakan pihaknya telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas di Pertigaan Palur. Keberadaan flyover Palur akan dimanfaatkan untuk memecah kepadatan arus. “Flyover sudah dibuka siang hari,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif