News
Selasa, 22 Desember 2015 - 14:00 WIB

PENDIDIKAN NASIONAL : Anies Baswedan Diskusikan Kecurangan UN dengan KPK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Pendidikan nasional “dibersihkan” dari kecurangan UN.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berdiskusi terkait kecurangan pada saat pelaksanaan ujian nasional (UN).

Advertisement

Anies tampak mendatangi gedung KPK untuk bertemu dengan pimpinan lembaga antirasuah tersebut, Selasa (22/12/2015). “Selama ini kita tahu ujian nasional banyak kecurangan. Dulu masyarakat lapor negara tutupin, sekarang kebalik,” ujar Anies di Gedung KPK.

Selain bertemu dengan pimpinan KPK, Anies juga mengajak para kepala sekolah terpilih untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Anies ingin KPK memberikan masukan kepada para kepala sekolah tentang pentingnya integritas dan kejujuran di lingkungan sekolah.

“Sekarang mereka kita ajak ke sini karena kita tahu korupsi itu gejala penyakitnya integritas yang rendah. Jadi kita di pendidikan mulai terkait dengan integritasnya,” ujar Anies.

Advertisement

Menurut Anies, masih banyak sekolah yang tidak jujur termasuk dalam pelaksanaan ujian nasional.

Jika hal tersebut didiamkan begitu saja, ungkap Mendikbud, tidak akan selesai permasalahan ketidakjujuran di tingkat sekolah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif