Sport
Selasa, 22 Desember 2015 - 05:30 WIB

MOTOGP 2016 : Sepang Ditutup Usai Uji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sirkuit Sepang tempat pergelaran balapan Moto GP Malaysia 2015 ini terancam kabut asap kiriman dari hutan terbakar di Kalimantan. Ist/dok

MotoGP 2016 rencananya akan tetap menggunakan Sirkuit Sepang. Agar sirkuit tersebut tetap bisa digunakan untuk ajang balap MotoGP dan F1, maka usai  uji coba MotoGP, sirkuit ditutup sementara untuk renovasi beberapa bagian.

 
Harianjogja.com, KUALA LUMPUR  — Sirkuit internasional Sepang akan ditutup usai uji coba MotoGP, 15 Februari 2016 mendatang. Penutupan dilakukan karena adanya renovasi di Sepang jelang musim balap 2016.

Advertisement

“Dalam lima tahun ke belakang, terjadi pengurangan kualitas dari Sepang. 98 persen lintasan telah dipakai karena acara internasional atau beberapa penyewa khusus,” ujar Dato’ Razlan Razali selaku pimpinan Sirkuit Sepang, seperti dikutip dari Bernama, Senin (21/12/2015).

Razlan mengatakan beberapa perbaikan yang akan dilakukan adalah pengaspalan ulang yang akan dilakukan di seluruh lintasan yang memiliki panjang 5,4 km. Sepang juga mengalami perbaikan di bagian drainase dan beberapa tikungan yang dinilai terlalu berbahaya untuk balapan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif