Otomotif
Selasa, 22 Desember 2015 - 08:10 WIB

MODIFIKASI MOTOR : Honda GL100 Adopsi Gaya Cafe Racer, Begini Jadinya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda GL100 tampak depan. (Liputan6.com)

Modifikasi motor Honda GL100 ala cafe racer perlu Rp2 juta.

Solopos.com, JAKARTA – Selain gaya racing, modifikasi motor gaya klasik seperti cafe racer juga tengah populer akhir-akhir ini. Ternyata gaya itu juga cocok untuk memoles sepeda motor tua seperti Honda GL100.

Advertisement

Modifikasi motor Honda GL100 dengan gaya cafe racer itu dilakukan oleh Salman Al Farisi. Ubahan yang dilakukan oleh pria asal Jakarta itu terbilang minimalis. Akan tetapi hal itu sudah cukup untuk membuat motor lansiran 1990 itu berubah bentuk.

“Ini lebih mengarah ke cafe racer ala British. Ciri khasnya pada sepatbor depan dan belakang yang sengaja dibiarkan standar,” tutur Salman sebagaimana dilansir laman Liputan6, Minggu (20/12/2015).

Selain sepatbor, bagian lain yang masih orisinal adalah tangki dan mesin. Sedangkan bagian yang sudah diganti dengan komponen custom adalah lampu depan, lampu belakang, spidometer, knalpot, pelek dan ban, suspensi, serta rumah aki.

Advertisement

Honda GL100 tampak depan. (Liputan6.com)

Uniknya, meski GL100 itu menganut gaya cafe racer, Salman ternyata masih memberikan ruang duduk untuk pembonceng. Terbukti ia membiarkan joknya lempeng dari depan ke belakang tanpa menutupnya dengan hornet berbentuk mirip bokong lebah.

”Untuk joknya juga dibuat rata enggak pakai hornet seperti cafe racer lainnya. Supaya bisa boncengan,” imbuhnya.

Advertisement

Supaya makin kental dengan aura British, Salman mengecat pelek dan tangki GL100 miliknya dengan warna hitam doff. Tak ketinggalan, di bagian belakang dekat jok ia juga menyematkan tas berbahan kulit untuk menguatkan kesan klasik.

Demi melakukan modifikasi motor Honda GL100 menjadi cafe racer itu, Salman mengaku telah menghabiskan dana mencapai Rp2 jutaan. Bagaimana, Anda tertarik melakukan modifikasi serupa?

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif