Teknologi
Selasa, 22 Desember 2015 - 04:00 WIB

KAMERA TERBARU : Nikon Siap Kembangkan 3 Kamera Saku Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kamera Nikon (Ubergizmo)

Kamera terbaru Nikon akan dikembangkan dalam tiga varian?

Solopos.com, SOLO — Perusahaan kamera asal Jepang, Nikon, dikabarkan akan meluncurkan tiga kamera terbaru dengan sensor berkualitas. Nikon sepertinya ingin mengikuti jejak Sony yang juga membuat kamera dengan sensor tinggi.

Advertisement

Ya seperti dikutip dari Digitalspy, Senin (21/12/2015), kamera terbaru Sony RX100 berukuran saku memang cukup populer. Sensor kamera tersebut berukuran 1 inci dan cukup mumpuni dalam menghasilkan gambar.

Nikon tidak hanya membuat satu, tapi tiga kamera terbaru berukuran saku sekaligus. Pertama, kamera yang memiliki lensa lebar 18-50 mm f/1.8-2.8. Lalu kamera yang memiliki lensa 24-85 mm f/1.8-2.8 dan kamera dengan lensa sapu jagat 24-500 mm f/2.8-5.6.

Tiga kamera terbaru juga dibekali spesifikasi tinggi yang bisa dilihat dari adanya hot shoe yang menjadi tempat peletakan aksesoris flash tambahan.

Advertisement

Meski begitu adanya fitur electronic viewfinder belum jelas. Hal itu karena Nikon tidak menjelaskan fitur itu dijual terpisah atau masuk dalam paket penjualan.

Keunggulan kamera terbaru dengan sensor 1 inci adalah ukuran yang berbeda dengan kamera berukuran saku lainnya. Hal itu membuat kamera tersebut bisa menghasilkan gambar yang sangat jelas meski berukuran kecil.

Sebenarnya ada beberapa produsen kamera yang membikin perangkatnya dengan sensor berukuran 1 inci. Canon dan Sony memang sering membuat kamera terbaru berukuran mini dengan harga tinggi. Bisa jadi Nikon ingin mengikuti jejak atau terinspirasi dengan dua perusahaan tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif