Foto
Selasa, 22 Desember 2015 - 02:05 WIB

Foto Gua Selomangleng Jadi Panggung Tari

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah seniman menampilkan tari kontemporer di area wisata Gua Selomangleng, Kota Kediri, Minggu (20/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

Gua Selomangleng Kediri dijadikan pentas tari.

Seniman menggelar pentas kesenian di Gua Selomangleng, Kediri, Minggu (20/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Asmaul Chusna)

Advertisement

Pergelaran seni tari yang menampilkan seniman Indonesia, Singapura, dan Spanyol dipentaskan di area wisata Gua Selomangleng, Kelurahan Pojok, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (20/12/2015). Pergelaran seni bertajuk “Srawung Mandala Selomangleng” itu antara lain didukung Suprapto Suryodarmo (Padepokan Lemah Putih, Solo), Djarot B. Darsono, Hery Suwanto dan Eko Supendi (Studio Taksu, Solo), Elly D. Luthan (Jakarta), Rumah Tari Sanghisu (Bandarlampung), Agung Suharyanto (Medan), Komunitas Kediri Bertutur, dan sejumlah seniman lainnya.

Sejumlah seniman menampilkan tari kontemporer di area wisata Gua Selomangleng, Kota Kediri, Minggu (20/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

Kantor Berita Antara di Kediri mengaitkan pergelaran seni tari kontemporer itu dengan upaya menggeliatkan pariwisata Kota Kediri melalui promosi berniansa seni. Pada kenyataannya, selain pergelaran kesenian, acara itu juga diikuti dengan sarasehan budaya. Tema pembahasan budaya ini tak jauh beda dari Gua Selomangleng, serta cerita Dewi Kilisuci maupun Panji.

Advertisement

 

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif