Jatim
Senin, 21 Desember 2015 - 13:05 WIB

BANJIR PONOROGO : Banjir 30 Cm Hantui Ruas Jalan Utama Ponorogo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ruas jalan utama di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) yang banjir selepas diguyur hujan saat musim penghujan. (Facebook-Semua Tentang Ponorogo-Ardy)

Banjir Ponorogo dikhawatirkan warga setempat menggenangi ruas-ruas jalan utama yang tidak memiliki jaringan penyerapan air baik.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah ruas jalan utama di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) rawan terjadi banjir saat musim penghujan 2015. Ancaman banjir Ponorogo itu memaksa pengguna kendaraan yang melintas di berbagai ruas jalan utama di wilayah Bumi Reog mesti ekstra hati-hati.

Advertisement

“Jika anda berkendara saat musim hujan di kawasan pusat kota Ponorogo, extra hati-hatilah berkendara karena beberapa ruas/titik jalan raya rawan tergenang air seperti yang terjadi kemarin,” tulis pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo, Rabu (16/12/2015) pukul 14.08 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com dari fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo itu, hujan lebat selama sekitar 45 menit yang terjadi Selasa (15/12/2015) lalu membuat sebagian ruas Jl. Sukarno-Hatta tergenang air hingga setinggi lutut. Kondisi jalan yang tergenangi banjir Ponorogo tersebut membuat para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di salah satu jalan utama di wilayah Ponogoro itu.

“Meski hanya setinggi kurang lebih 30 cm, namun karena ruas Jalan Sukarno-Hatta adalah poros kota Ponorogo yang padat dilalui kendaraan tak urung hal ini membuat para pengendara harus ekstra waspada. PR [pekerjaan rumah] bagi pemerintah yang baru di kota Ponorogo telah menanti,” papar pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo soal ancaman banjir Ponorogo selama musim penghujan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif