Jateng
Sabtu, 19 Desember 2015 - 08:50 WIB

KEGIATAN MAHASISWA UNDIP : Pesta Demokrasi, Pemilihan Ketua HMPS Humas Undip Semarak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua HMPS Humas yang baru Mulya Gintadikara (dua dari kanan) berfoto dengan mantan ketua lama Astuti Ayu Retnosari usai perhitungan suara pemira, Kamis (17/12/2015). (Insetyonoto/JIBI/kanalsemarang)

Kegiatan mahasiswa Undip menggelar pesta demokrasi berupa pemilihan umum raya (pemira).

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat (HMPS Humas) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (ISIP) Undip Semarang menggelar pesta demokrasi pemilihan umum raya (pemira).

Advertisement

Pemira yang dilaksanakan di lorong jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas ISIP kampus Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang, Semarang, Kamis (17/12/2015), berlangsung semarak.

Tingkat partisipasi mahasiswa program studi hubungan masyarakat yang mengikuti pemira yang mengusung tagline No Golput Lets Contribut cukup tinggi yakni mencapai 159 orang.

“Tingkat partisipasi sekitar 80 persen mahasiswa program studi hubungan masyarakat menggunakan hak pilih pada pemira,” kata salah seorang panitia pemira Ni’matul Ulya. Para mahasiswa memilih dua calon ketua HMPS Humas periode 2015-2016 yakni Mulya Gintadikara dengan nomor urut satu dan Julian Daniel nomor urut dua.

Advertisement

Pelaksanaan coboosan pemira seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) yakni mahasiswa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) kemudian diberikan surat suara dengan gambar dan nomor urut dua calon ketua HMPS Humas. Setelah mendapatkan surat suara, mahasiswa menuju ke bilik suara yang telah tersedia. Seusai mencoblos mereka harus mencelupkan jari kelingking ke tinta.

Dari penghitungan perolehan suara yang dilakukan setelah coblosan ditutup pukul 15.00 WIB, Mulya Gintadikara meraih 96 suara dan Julian Daniel memperoleh 60 suara, serta tiga suara tidak sah. Terpilihnya Mulya Gintadikara sebagai ketua HMPS Humas periode 2015/2016 disambut baik oleh para mahasiswa. Tidak ada suara yang protes.

”Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mempercayakan saya memimpin HMPS Humas. Mohon dukungannya serta doanya untuk mensukseskan program kerja ke depan,” ujar Ginta, mahasiswa asal Purwokerto.

Advertisement

Sementara itu, Julian Diniel dapat menerima kekalahan dalam pemira yang berjalan demokratis ini. “Kekalahan saya dalam pemira ini bukan sebuah kegagalan, tetapi sebagai pemicu agar saya mendapat kepercayaan lebih di HMPS,” ungkap dia.

Ketua HMPS Humas periode 2014/2015, Astuti Ayu Retnosari berharap ketua yang baru mampu memperbaiki internal organisas dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). “SDM harus terus ditingkatkan,” harap dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif