Sport
Sabtu, 19 Desember 2015 - 01:25 WIB

KABAR PEMBALAP : Bantu Rio Haryanto, Menpora Ketemu Menteri BUMN

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Dok)

Menpora Imam Nahrawi bertemu dengan Menteri BUMN untuk membantu pembalap Indonesia yang akan tampil di ajang balap F1, Rio Haryanto.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, datang menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, Jumat (18/12/2015) siang. Tujuan pertemuan itu adalah membahas dana sponsor untuk pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

Advertisement

Rio, yang sudah diterima membalap untuk tim F1, Manor, masih membutuhkan dana sponsor senilai 15 juta euro. Sebelum ini, Menpora sudah memberikan bantuan berupa surat garansi.

Surat tersebut dialamatkan kepada pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick, dan berisi jaminan dari Menpora bahwa uang sponsor Rio akan dibayarkan secara bertahap.

“Kita tadi koordinasi untuk beri dukungan ke Rio. Kita nggak bisa berdiri sendiri sehingga butuh bantuan BUMN dan swasta, pemerintah fasilitator,” kata Imam usai bertemu Rini di Kementerian BUMN, Jakarta.

Advertisement

Pada pertemuan itu, Imam dan Rini merumuskan pencarian sumber dana untuk mendukung Rio berlaga di F1. Dari kebutuhan dana berlaga di F1 sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 231 miliar), Rio baru mengantongi sponsor 5 juta euro dari PT Pertamina (Persero).

“Ini digotong bersama-sama,” sebutnya.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN, Riza Permadi, mengaku pihaknya sedang menyiapkan skema untuk dukungan kepada Rio. Riza juga mengatakan, harus ada skema yang jelas untuk pemberian dana dari BUMN karena terkait pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Advertisement

“Sponsorship kaitannya dengan promosi. Nggak bisa kecuali budget promosi. Budget promosi, nggak bisa diambil dari dana CSR. Ini juga nggak bisa untuk BUMN yang pernah hubungan langsung ke masyarakat,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif