Lifestyle
Sabtu, 19 Desember 2015 - 07:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Awas, Nonton Film Horor Berdampak Buruk bagi Kesehatan!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Film horor Anabelle (zetatijuana.com)

Hasil penelitian menyebutkan menonton film horor bisa berdampak negatif.

Solopos.com, SOLO – Menonton film horor ternyata bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Menurut hasil penelitian yang diungkap oleh beberapa ahli, rasa takut yang berlebihan saat menonton film menyeramkan bisa menyebabkan pembekuan darah.

Advertisement

Sebagimana dilansir Boldsky.com, Jumat (18/12/2015), penelitian ini melibatkan 25 orang dewasa berusia sekitar 30 tahun. Beberapa sukarelawan diminta untuk menonton film horor, lalu dilanjutkan dengan film biasa. Sebagian orang lainnya, diminta untuk melalukan sebaliknya, menonton film biasa lalu dilanjutkan dengan film horor.

Peneliti mengambil sampel darah mereka sebelum menonton film dan setelah menonton yang telah disediakan. Hasil penelitian menyebutkan gumpalan darah terjadi setelah mereka melihat film horor. Sementara mereka yang menonton film biasa tidak terjadi gumpalan darah.

Setelah adanya penelitian tersebut, peneliti menyarankan agar tidak menonton film horor yang menyebabkan kita takut berlebihan. Film horor juga sebaiknya dijauhkan dari anak-anak. Faktanya, tak hanya berakibat buruk bagi kesehatan, konten yang ada di film horor juga menyebabkan kita tiba-tiba merasa takut saat sendirian.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif