News
Jumat, 18 Desember 2015 - 15:00 WIB

UJIAN NASIONAL : Solo Siap Ditunjuk Jadi Penyelenggara UN Perbaikan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji coba UN CBT (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

Ujian Nasional Perbaikan akan dilaksanakan Februari 2016.

Solopos.com, SOLO – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo menyatakan belum memiliki data calon peserta Ujian Nasional (UN) Perbaikan. Padahal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menjadwalkan pelaksanaan UN Perbaikan, Februari 2016 mendatang.

Advertisement

Sekretaris Disdikpora Solo, Aryo Widyandoko, mengemukakan informasi seputar UN Perbaikan 2016 sudah beredar di masyarakat, salah satunya melalui website Kemendikbud. Namun hingga Jumat (18/12/2015), belum ada informasi melalui surat resmi dari Kemendikbud berkaitan dengan rencana itu yang diterima Disdikpora.

“Sampai hari ini belum ada hitam di atas putih, atau informasi tertulis yang kami terima,” ujar Aryo, di kantornya, Jumat. Aryo menambahkan pihaknya juga belum mengantongi data ada atau tidaknya lulusan dari Kota Solo yang akan mengikuti UN Perbaikan.

Menurut dia, pendaftaran peserta UN Perbaikan dilakukan calon peserta langsung secara online melalui website Kemendikbud.
“Kalau informasi secara informal, misal dari kepala sekolah-kepala sekolah, belum ada,” kata dia.

Advertisement

Menurut rencana pemerintah pusat, lanjutnya, UN Perbaikan juga dilaksanakan dengan berbasis komputer. Jika benar Kota Solo ditunjuk nantinya, Aryo menyatakan, siap. Terlebih karena Kota Solo juga sudah menyelenggarakan UNBK 2015 untuk sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) ataupun sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/SMK).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif