Sport
Jumat, 18 Desember 2015 - 10:35 WIB

PIALA JENDERAL SUDIRMAN : Vendri Mofu dan Mamadou Absen, Persija Tetap Waspada

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Persija Jakarta tetap waspada meskipun Semen Padang tidak diperkuat oleh Vendry Mofu dan Mamadou Alhaji karena akumulasi kartu.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Persija Jakarta akan sedikit diuntungkan dengan absennya dua penggawa Semen Padang di pertandingan terakhir babak delapan besar Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Tapi bagi Bambang Nurdiansyah, ‘Kabau Sirah’ tetaplah tim yang solid.

Advertisement

Semen Padang akan tampil tanpa dua pemainnya, yaitu Vendry Mofu dan Mamadou Alhaji Amadou. Keduanya absen karena terkena akumulasi kartu di laga sebelumnya.

Bagi Banur, tidak ada dua pemain tersebut tak akan mengurangi kekuatan Semen Padang. Skuat besutan Nilmaizar itu disebutnya tim yang solid, kompak dan kuat sehingga masih ada kunci rahasia yang akan dimainkan oleh mereka.

“Mereka tetap saja tim yang solid, mereka masih punya pemain-pemain yang bagus dan sama sekali tidak mengurangi kewaspadaan kami,” ujar Banur, Kamis (17/12/2015).

Advertisement

Peluang Persija untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka, dengan syarat ‘Macan Kemayoran’ harus menang lawan Semen Padang. Namun, Banur tidak ingin terlalu membebani pemainnya agar bisa tampil lepas.

“Saya minta anak-anak bermain lepas, jangan terlalu terbebani. Biasanya kalau bebannya berat suka terburu-buru. Yang penting berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos,” sambungnya.

Kendati dua pemainnya absen, Semen Padang juga sudah menyiapkan pemain alternatif. Mereka masih punya Saefullah yang didapuk menggantikan peran Alhaji, sementara Fajar atau Rudi rencananya akan menempati posisi yang ditinggalkan Vendry Mofu.

Advertisement

“Kami sudah mempersiapkan strategi lainnya. Jadi tidak ada masalah. Pertandingan terakhir, akan menentukan langkah kami,” kata asisten pelatih Delfi Adri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif