Otomotif
Jumat, 18 Desember 2015 - 20:30 WIB

MOBIL TERBARU : Datsun Redi Go Lebih Kekar Transmisi Matic

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep Datsun Redi Go. (Indianautosblog.com)

Mobil terbaru Datsun Redi Go mulai diuji di jalanan India.

Solopos.com, CHENNAI – Setelah setahun hanya jadi pajangan pameran, mobil Datsun Redi Go akhirnya mencium aspal. Hatchback mungil itu terpantau tengah keluyuran di jalanan Kota Chennai, India.

Advertisement

Dalam foto yang diunggah laman Indianautosblog, Kamis (17/12/2015), mobil  Datsun Redi Go versi produksi massal itu masih ditutupi stiker kamuflase. Wajar, sebab mobil itu masih dalam tahap pengujian dan belum resmi diluncurkan.

Kendati demikian, kenyataan bahwa mobil itu memang Redi Go tidak diragukan lagi. Hal itu tampak pada grille, lampu depan, hingga bumper yang bentuknya sama persis seperti versi konsepnya.

Tetapi memang Redi Go versi konsep terasa lebih kekar. Sebab pada unit yang tengah diuji jalan itu, bagian pintu sampingnya tampak tidak memiliki lekukan. Kesan kerempeng makin terasa saat melihat diameter dan ketebalan roda yang digunakan.

Advertisement

Bocoran lain tentang Redi Go adalah mesin yang digunakannya. Dikutip Solopos.com dari laman Motorbeam, mobil mungil itu memiliki mesin 800 cc bertenaga 54 hp pada 5.679 rpm dan torsi puncak 72 Nm pada 4.386 rpm.

Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Tetapi kabarnya Datsun juga akan menghadirkan Redi Go dalam varian dengan transmisi matik.

Datsun India memastikan Redi Go meluncur awal tahun. Kemungkinan peluncurannya dilakukan di pameran otomotif India Auto Expo yang digelar Februari 2016 mendatang.

Advertisement

Kendati demikian, Datsun Indonesia mengumumkan Redi Go tidak akan dipasarkan di Tanah Air, setidaknya tidak dalam waktu dekat ini. Sebagai gantinya, mereka akan segera meluncurkan mobil mini sport utility vehicle (SUV) Datsun Go Cross.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif