Sport
Jumat, 18 Desember 2015 - 14:35 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Ingin Bermain di Liga Malaysia, Ini Saran Andik

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, menjadi salah satu pemain yang dipanggil Indonesia XI menghadapi Liverpool dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (20/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS

 

Andik Vermansah memberikan saran untuk masa depan pemain Indonesia agar jangan takut  mencoba peruntungan di Liga Malaysia.

Advertisement

 

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SELANGOR — Sejumlah pemain Indonesia beramai-ramai ingin mencoba peruntungannya di Liga Malaysia, di tengah kondisi sepakbola Indonesia yang tak jelas. Kunci sukses menurut Andik Vermansah adalah jangan takut mencoba.

Dari sekian banyaknya pemain Indonesia yang merumput di negara orang, nama Andik saat ini paling populer, menyusul keberhasilannya membawa timnya, Selangor FA juara Piala Malaysia. Andik menjadi idola baru yang selalu dielu-elukan di Negeri Jiran.

Advertisement

Pelan tapi pasti, Andik pun mulai sering dimainkan di setiap pertandingan bersama Selangor FA. Dengan semangat dan kerja kerasnya, pemain 24 tahun ini akhirnya jadi langganan mengisi posisi starter.

Nah, ketika tahu rekan-rekannya juga ingin mengikuti jejaknya. Andik tak sungkan berbagi kunci kesukesannya. Menurut dia, semua yang dia jalani selama ini karena dia tidak takut untuk mencoba dan pantang menyerah.

“Jangan takut untuk mencoba, kalau kita tidak mencoba kita tidak akan tahu hasilnya. Tapi semua perlu kerja keras, dan jangan mudah menyerah,” ujar Andik, Jumat (18/12/2015).

Advertisement

Atas kegigihannya itu Andik kini sedang menikmati hasilnya. Dia dan pemain lainnya diganjar bonus puluhan juta oleh Selangor karena mampu mempersembahkan gelar juara Piala Malaysia, yang terakhir kali diraih pada 2005 lalu.

Tapi, lanjut Andik, dia tidak ingin berpuas diri. Eks Persebaya 1927 itu masih akan terus berjuang untuk menunjukkan prestasinya di kancah dunia sepakbola luar negeri.

Sebelum akhirnya sukses bersama Selangor, Andik juga sempat menjalani sejumlah trial dengan beberapa tim-tim luar yaitu Liga MLS, DC United dan J-League Ventforet Kofu. Namun usaha Andik menembus tim-tim tersebut ketika itu belum berhasil.

Advertisement

“Semua butuh kesabaran. Saya selalu diingatkan oleh kedua orang tua saya, supaya jangan pernah sombong dan harus rendah hati dengan apa yang sudah didapat,” kata Andik.

Ada dua pemain Indonesia yang saat ini sedang mengikuti trial bersama Terengganu FA, yaitu Ahmad Jufriyanto ?dan Yongki Aribowo. Mereka menjalani latihan sejak Rabu (16/12) kemarin hingga hari ini, Jumat (18/12). Untuk bisa lolos, keduanya harus bersaing dengan 20 pemain asing lainnya.

Tak hanya mereka, Bayu Gatra juga tengah berusaha mencari klub di Liga Malaysia. Selain dia, juga ada Dedi Kusnandar yang juga berencana melakukan hal yang sama.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif