Umum
Kamis, 17 Desember 2015 - 18:15 WIB

SEPEDA MOTOR TVS : Apache 200 Mulai Diuji di Indonesia, Ini Buktinya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TVS Apache 200 diuji di Karawang. (Tmcblog.com)

Sepeda motor TVS Apache 200 tepergok diuji jalan di Karawang.

Solopos.com, KARAWANG – Sepeda motor TVS Apache 200 rupanya sudah mendarat di Indonesia. Saat ini motor naked sport hasil kolaborasi TVS dan BMW Motorrad itu tengah dalam tahap uji jalan.

Advertisement

Kehadiran sepeda motor TVS Apache 200 di Indonesia diketahui setelah muncul foto jepretan sembunyi-sembunyi (spyshot) yang diunggah di blog milik pengamat otomotif Iwan Banaran dan Taufik Hidayat, Selasa (15/12/2015).

Meskipun sekujur bodinya ditutupi kain biru untuk menyamarkan identitas, dapat dipastikan dua unit motor yang terjepret di Karawang, Jawa Barat itu merupakan TVS Apache 200. Sebab bentuknya sama persis dengan yang terpergok diuji jalan di India pekan lalu.

TVS Apache 200 diuji di Karawang. (Iwanbanaran.com)

Advertisement

Hal itu tampak dari model shroud besar yang menjorok ke bawah, suspensi teleskopik warna emas di kaki depan, blok mesin warna hitam, suspensi belakang monoshock, cakram bergelombang, dan buritan berotot dengan lampu stoplamp LED.

Selain itu, ciri khas paling kentara pada motor terbaru TVS itu adalah hadirnya knalpot dengan bentuk tidak biasa yang dilengkapi dua buah lubang.

“Nah penampakan ini memang plek mirip dengan TVS Apache 200 yang juga beredar di India. Yang jadi pertanyaan, motor ini buatan mana? Impor dari India atau dirakit lokal,” tulis Taufik.

Advertisement

Anehnya, meski Apache 200 yang terjepret itu ada dua unit, ternyata keduanya tidak identik. Perbedaan terdapat pada model setang yang digunakan.

“Satunya dibekali setang pipa fatbar, sedang satunya model jepit atau clip on berongga di bagian tengah. Entah apa maksudnya, mungkin TVS akan menawarkan Apache 200 dalam dua varian berbeda,” ungkap Iwan.

Sebagai informasi, sepeda motor TVS Apache 200 diklaim sebagai saudara kembar tidak identik BMW G310R di benua Eropa. Motor penantang Bajaj Pulsar 200NS itu kabarnya dibekali mesin SOHC 200 cc oil cooled bertenaga sekitar 22-24 hp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif