Sport
Kamis, 17 Desember 2015 - 12:00 WIB

KARIER PELATIH : Zidane Bersiap Gantikan Benitez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zenedine Zidane

Karier pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mulai terancam menyusul hasil jelek yang diraih timnya pekan lalu.

Solopos.com, MADRID – Karier Rafael Benitez bersama Real Madrid tampaknya segera berakhir setelah klub raksasa Spanyol itu dikabarkan tengah menyiapkan Zinedine Zidane sebagai pengganti. Saat ini, Zidane sendiri masih menukangi tim Real Madrid Castilla.

Advertisement

Legenda klub berjuluk Los Blancos itu mengawali karier manajer saat menjabat sebagai asisten pelatih Madrid pada 2013 lalu.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (16/12/2015), berbagai surat kabar di Eropa telah menyebarkan isu soal kemungkinan Zidane mengambil alih kursi pelatih kepala Madrid dari Benitez. Marca dan AS bahkan menempatkan berita soal pelatih berusia 43 tahun itu di halaman utama.

Marca memilih judul Prepared atau Bersiap pada berita utama yang menyatakan Zidane siap memulai tantangan besar sebagai pelatih utama Madrid. Surat kabar Spanyol itu juga menyebut pergantian pelatih Los Blancos bisa terjadi pada pertengahan musim ini.

Advertisement

Kabar soal peluang Zidane mengambil alih posisi Benitez juga telah merebak di Prancis. Surat kabar L’Equipe menyatakan Madrid telah memilih pelatih berdarah Prancis itu karena tidak percaya lagi kepada Benitez. Menurut L’Equipe, menempatkan Zidane sebagai pelatih kepala adalah mimpi lama Presiden Madrid, Florentino Perez, yang segera menjadi nyata.

Kekalahan 0-1 dari Villarreal, Minggu (13/12/2015), membuat Los Blancos tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primera. Mereka tertinggal lima poin dari Barcelona yang unggul di puncak klasemen.

Kondisi tersebut membuat Benitez berada di bawah tekanan. Perez juga dikabarkan telah memberi sinyal kekecewaannya kepada Benitez.

Advertisement

Meski isu soal pelatih pengganti telah berhembus, Benitez tetap tenang. Pelatih berusia 55 tahun itu tidak ingin melempar handuk untuk kembali membuat timnya meraih hasil gemilang.

Dia berharap mampu membungkam kecemasan soal masa depannya saat menjamu Rayo Vallecano, Minggu (20/12/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif