Sport
Rabu, 16 Desember 2015 - 03:25 WIB

PON XIX 2016 : Emil Kawal Ketat Persiapan PON

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (Twitter.com)

Wali kota Bandung Ridwan Kamil mengawal ketat persiapan PON 2016.
Harianjogja.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengawal persiapan PON XIX/2016 dari mulai toilet hingga lampu di tempat pertandingan pada ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

“Selama persiapan PON 2016, saya akan mengawal mulai urusan toilet hingga lampu. Setelah Peringatan KAA ke-60, mulai awal tahun ini Kota Bandung fokus gebyarkan PON,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada malam anugerah Atlet Bandung Juara di Bandung, Senin (14/12/2015) malam.

Advertisement

Emil menyebutkan spirit Bandung Juara akan disinergikan dengan Jabar Kahiji atau target Juara Umum Kontingen PON XIX/2015 Jabar dan catur sukses penyelenggaraan PON.

Pada kesempatan itu, ia menginstruksikan langsung selepas tahun baru 2016, seluruh SKPD terutama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk bergerak cepat membumikan dan menggebyarkan PON XIX/2016 di Kota Bandung.

“Semua SKPD harus bergerak, menggebyarkan PON sebagaimana kita dulu menggebyarkan Peringatan KAA ke-60. Kita perbaiki dan siapkan tempat pertandingan dan taman kotanya, sehingga nanti Kota Bandung bangga kotanya menjadi penyelenggara PON terbaik,” kata Emil.

Advertisement

Menurut Emil, Kota Bandung akan mengemas PON sebagai memori yang menjadi kenangan sepanjang masa bagi para peserta PON yang datang ke Kota Kembang.

Selain itu, Wali Kota Bandung juga akan berupaya untuk bisa menggelar upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 di Kota Bandung yakni di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) yang saat ini masih belum ada keputusan resmi penggunaannya.

“PON itu digelar oleh Jawa Barat, maka sudah seharusnya momen penting seperti pembukaannya digelar di Kota Bandung. Saya akan berjuang agar itu bisa terealisasi,” kata Emil.

Advertisement

PON XIX/2016 Jawa Barat akan mempertandingkan 44 cabang olahraga yang digelar di 14 kabupaten/kota di provinsi itu. Kota Bandung akan menjadi tuan rumah bagi 26 cabang olahraga termasuk menjadi Posko Utama PB PON XIX/2016.

Advertisement
Kata Kunci : Pon Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif