News
Rabu, 16 Desember 2015 - 15:54 WIB

PENCATUTAN NAMA JOKOWI : Nasdem Ajukan Pengganti Akbar Faizal, Pimpinan DPR Belum Tanda Tangan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akbar Faizal (Twitter.com)

Pencatutan nama Jokowi-JK kian bergulir panas di MKD dan DPR. Akbar Faizal yang dicoret mengungkap ada kesepakatan tentang dirinya di MKD.

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi Nasdem yang baru saja dicoret, Akbar Faizal, akhirnya digantikan oleh koleganya dari Nasdem, Victor Laiskodat. Namun, pergantian ini juga masih terhambat oleh belum adanya surat persetujuan dari pimpinan DPR.

Advertisement

“Agar kebenaran itu saya tidak bisa ditutupi, saya sebagai perwakilan dari Partai Nasdem, melakuikan pergantian pemain. Saya menerima surat dari fraksi yang sudah dikirimkan ke pimpinan [DPR]. Saya digantikan Ketua Fraksi Partai Nasdem, Pak Victor Laiskodat. Masalahnya, sekarang kami belum mendapatkan surat persetujuan pimpinan DPR,” kata Akbar dalam konferensi pers singkat di Gedung DPR, Rabu (16/12/2015) sore.

Menurut Akbar, pencoretan menjelang sidang putusan merupakan hal melakukan. Akbar menyatakan jika pimpinan DPR tidak juga memberikan persetujuan pergantian anggota MKD dari Nasdem ini, mereka melakukan blunder.

“Berarti mereka ingin suara Partai Nasdem tidak akan dihitung. Saya juga mendengar pergantian dari Fraksi PKB juga belum turun. Saya minta rakyat Indonesia bersatu terhadap kebenaran. Saya tidak akan terbeli oleh ini. Dengan ini maka tugas saya di MKD telah selesai,” sambung Akbar.

Advertisement

Namun, di luar itu, dia masih memberikan perlawanan, khususnya tiga anggota MKD yang juga dia laporkan ke MKD karena menghadiri konferensi pers Luhut Panjaitan beberapa hari lalu. “Kalau saya tidak boleh ikut sidang, harusnya mereka juga tidak boleh ikut.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif