Foto
Rabu, 16 Desember 2015 - 18:05 WIB

FOTO PENCATUTAN NAMA JOKOWI : Begini Madiun Tolak Setya Novanto

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Forum Masyarakat Peduli Madiun (FMPM) di Alun-Alun Madiun, Rabu (16/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Pencatutan nama Jokowi dikecam di Madiun.

Aksi Forum Masyarakat Peduli Madiun (FMPM) di Alun-Alun Madiun, Rabu (16/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Advertisement

Puluhan demonstran yang merupakan aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) beraksi di Alun-Alun Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Rabu (16/12/2015) mulai sekitar pukul 10.30 WIB. Mengusung komite aksi bertajuk Forum Masyarakat Peduli Madiun (FMPM) mereka menggelar aksi damai untuk menyambut agenda Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (MKD) yang bakal menggelar sidang putusan kasus pelanggaran kode etik yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.

Aksi Forum Masyarakat Peduli Madiun (FMPM) di Alun-Alun Madiun, Rabu (16/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Aksi Forum Masyarakat Peduli Madiun (FMPM) di Alun-Alun Madiun, Rabu (16/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswidodo)

Advertisement

Para aktivis LSM yang tergabung dalam FMPM itu berorasi dan membentangkan berbagai spanduk kecaman dalam demonstrasi mereka. Spanduk-spanduk tersebut antara lain bertuliskan “Rakyat Kesal dan Muak Melihat Etika Dewan Perampok Rakyat”, “Kasus ‘Papa Minta Saham’ Lecehkan Simbol Negera”, dan “Kejaksaan Agung!!!!! Tangkap dan Adili Setya Novanto”.

FMPM juga menggelar aksi teatrikal yang menampilkan dua demonstran bertopeng wajah Menteri ESDM Sudirman Said dan Setya Novanto. Pemeran Menteri ESDM Sudirman Said menendang dan menggeret pemeran Setya Novanto yang sudah berjalan memberangkang ke arah sejumlah polisi di Alun-Alun Kota Madiun.

 

Advertisement

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif