Sport
Rabu, 16 Desember 2015 - 01:25 WIB

KARIR PEMBALAP : Rio Haryanto Tunggu Verifikasi FIA

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Dok)

Pembalap Indonesia Rio Haryanto masih menunggu verifikasi dari pihak Federation Internationale de L’automobile (FIA) sebelum turun di ajang balap Formula 1.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Rio Haryanto kian dekat untuk membalap di Formula 1. Manajer Rio, Piers Hunnisett, menyebut negosiasi kontrak dengan Manor berjalan baik, kendati ada beberapa hal yang perlu diselesaikan.

Advertisement

Senin (14/12) kemarin, merupakan jadwal Rio melakukan tandatangan kontrak dengan Manor. Hunnisett belum bisa menyebutkan detail soal kontrak tersebut. Ia hanya menjelaskan, jika negosiasi yang dilakukan timnya dengan Manor berjalan mulus. Namun, ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan dalam waktu 2 pekan.

“Negosiasi kami dengan tim manor kemarin berjalan positif. Namun, ada beberapa hal yang masih perlu diselesaikan. Target kami dalam dua minggu ke depan persoalan ini beres,” kata Hunnisett ketika dihubungi, Selasa (15/12/2015).

Dihubungi terpisah, Ibu Rio, Indah Pennywati, mengatakan saat ini Rio sudah masih menunggu verifikasi dari pihak Federation Internationale de L’automobile (FIA), sebelum akhirnya Manor mengumumkan secara resmi Rio masuk dalam tim tersebut.

Advertisement

“Kami tinggal menunggu keputusan FIA dan yang berhak mengumumkan adalah tim Manor. Yang pasti semua dokumen dan tes sudah kami lengkapi,” kata Indah.

Rio sudah mengirimkan surat kontrak kepada Manor yang berisi tanda tangannya dan juga surat rekomendasi dari Menpora Imam Nahrawi. Surat rekomendasi Menpora itu berisi jaminan bahwa uang sponsor, sebesar 15 juta euro, bakal dibayar secara bertahap.

Uang sponsor tersebut berasal dari Pertamina dan perusahaan-perusahaan lainnya. Sebagai gantinya, Menpora juga meminta aktivitas serta tempat untuk mempromosikan Indonesia dan perusahaan-perusahaan yang mendanai pada badan mobil.

Advertisement

Rio diterima membalap untuk Manor setelah tim asal Inggris itu puas dengan hasil tesnya di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 1 Desember silam.

Advertisement
Kata Kunci : Formula 1 Rio Haryanto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif