Lifestyle
Rabu, 16 Desember 2015 - 08:10 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Jongkok Posisi Paling Baik Saat BAB, Begini Penjelasannya

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jongkok (Viralsection.com)

Info hidup sehat kali ini mengulas soal fakta posisi terbaik saat buang air besar (BAB).

Solopos.com, SOLO — Saat ini, kakus duduk sudah biasa dipakai di Indonesia. Tapi, tahukah Anda, ternyata, posisi duduk saat buang air besar tidak baik untuk keehatan Anda. Mengapa? Simak ulasannya kali ini, Senin (14/12/2015).

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Viralsection, Senin, saat orang buang air besar dalam kondisi duduk, mau tidak mau usus akan tertekuk. Secara otomatis, orang membutuhkan tenaga lebih untuk bisa menuntaskan hajatnya.

Berdasarkan penelitian, posisi duduk ketika BAB berisiko terhadap pencernaan Anda. Kotoran dalam usus tidak tuntas keluar sehingga mengendap lebih lama di dalam perut. Akibatnya, lambat laun memunculkan gangguan pada sistem pencernaan Anda, seperti sembelit, kanker usus besar, hingga wasir.

Nah, cara paling benar saat buang hajat adalah posisi jongkok. Gaya konvensional ini ini justru menyehatkan tubuh. Ketika jongkok, orang tidak perlu membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa mengeluarkan semua kotoran dalam perut. Dengan demikian, buang hajat Anda tuntas dan perut terasa lega.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif