Lifestyle
Selasa, 15 Desember 2015 - 23:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Cara Alami Hilangkan Kutil

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tanaman lidah buaya (Dok)

Tips kecantikan memberikan Anda tips menghilangkan kutil dengan cara alami.

Solopos.com, SOLO – Kutil yang tumbuh di beberapa bagian tubuh membuat Anda frustasi dan ingin membuangnya. Kutil merupakan daging tumbuh yang sebagian besar disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Kutil biasa tumbuh di tangan, kaki, lengan, atau bagian lain.

Advertisement

Sekitar 60 persen hingga 70 persen kutil bisa hilang dengan sendirinya tanpa perawatan apapun. Tapi, ada juga yang tidak hilang dalam beberapa tahun. Jika Anda mengalami hal itu, ada beberapa cara alami menghilangkan kutil. Berikut tipsnya seperti dilansir Boldsky.com, Selasa (15/12/2015):

Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan cara paling sering digunakan untuk mengobati kutil. Lidah buaya mengandung antibakteri, antivirus, dan antiseptik untuk melemahkan virus. Caranya, ambil kapas untuk menyerap gel lidah buaya sebelum menerapkannya langsung ke kulit. Setelah dibersihkan, terapkan gel lidah buaya ke kulit. Pastikan untuk mengamankan kulit dengan perban pada daerah yang telah diberi lidah buaya. Biarkan hingga kering, kemudian bilaslah dengan air hangat.

Teh Hijau
Setiap orang telah menyadari manfaat teh hijau bagi kesehatan. Teh hijau dirasa mampu mengurangi noda dan membuat kulit lebih bersinar jika digunakan secara teratur. Teh hijau juga dikenal dengan sifatnya sebagai antibakteri, karenanya, teh hijau dapat menghilangkan kutil yang disebabkan oleh bakteri. Terapkan beberapa tetes teh hijau pada kutil dan diamkan beberapa saat.

Advertisement

Nanas
Nanas adalah cara terbaik menghilangkan kutil dengan mudah. Caranya, terapkan nanas segar yang telah dihaluskan setidaknya kali sehari sekitar kutil, lalu biarkan selama 10 menit. Perlu diingat agar menerapkan nanas hanya di bagian kutil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif