Soloraya
Selasa, 15 Desember 2015 - 22:48 WIB

PENEMUAN BAYI SUKOHARJO : Warga Delegan Kartasura Temukan Bayi Perempuan Di Pelataran Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Sukoharjo, warga Delegan, Desa Pabelan, geger atas bayi yang diletakkan di pelataran rumah warga setempat.

Solopos.com, SUKOHARJO--Warga Dukuh Delegan, Desa Pabelan, Kartasura menemukan bayi perempuan di pelataran rumah warga setempat, Selasa (15/12/2015) sekitar pukul 20.00 WIB.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari Mapolsek Kartasura, bayi berjenis kelamin perempuan itu diletakkan di pelataran rumah atau di dalam pagar rumah salah satu warga di Delegan, Pabelan, Kartasura. Bayi diduga ditinggal di pelataran itu selepas Isya atau sekitar pukul 19.00 WIB. Bayi ditinggal bersama sebungkus plastik berisi popok.

Kapolsek Kartasura, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, menuturkan kondisi bayi sehat saat ditemukan warga di pelataran rumah. Bayi perempuan itu mengenakan selembar kain membalut tubuhnya.

“Warga melapor menemukan bayi. Saya lupa nama pemilik rumah. Jenis kelamin bayinya perempuan,” kata Anggono, sapaan akrab Sri Anggono, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/12/2015).

Advertisement

Anggono menduga bayi itu dilahirkan sekitar 2 hari-3 hari sebelum ditinggalkan di pelataran rumah warga.

“Dugaan sementara dari hasil pemeriksaan petugas di puskesmas. Kondisinya juga sehat,” ujar dia.
Bayi itu berada di Puskesmas Kartasura saat ini.

Anggono menuturkan bayi dititipkan di puskesmas supaya mendapat perawatan lebih baik. Anggono memastikan akan menyelidiki orang tua bayi perempuan itu. “Tadi sempat tanya-tanya ke warga sekitar. Apakah ada yang melahirkan sekitar 2-3 hari yang lalu. Atau ada pendatang yang memiliki bayi usia beberapa hari. Warga mengatakan tidak ada,” tutur dia.

Advertisement

Anggono mengungkapkan akan menyelidiki penemuan bayi tersebut. Termasuk menelusuri siapa orang tua dan motif pelaku membuang bayi. “Ya prosedur kami tempuh. Kami akan mengumpulkan informasi dari saksi yang ada di sekitar lokasi penemuan bayi. Semoga lekas ketemu.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif