Jatim
Selasa, 15 Desember 2015 - 12:05 WIB

BANTUAN SOSIAL : Paguma Ajak Bantu Pengidap Kanker Payudara

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Untuk memahami alasan susu sapi dapat tingkatkan risiko kanker payudara penting untuk melihat studi biologis (ilustrasi/Freepik)

Bantuan sosial dihimpun member Paguma (Paguyuban Madiun) yang mengajak masyarakat berbagai rezeki untuk penderita kanker payudara di Desa Bibrik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha mengunggah informasi di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Senin (14/12/2015) pukul 09.09 WIB. Dia mengabarkan salah seorang warga yang tergolong tidak mampu di Desa Bibrik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) membutuhkan bantuan sosial karena menderita kangker payudara.

Advertisement

“Assalamualaikum… Baru saja saya ditelpon salah satu kepala desa di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Membutuhkan bantuan dari Paguma untuk bisa membantu warganya yang sakit kangker payudara yang sudah cukup parah. Pasien ini berasal dari keluarga yang benar-benar miskin dan membutuhkan bantuan,” tulis Bima Primaga Yudha.

Bima Primaga Yudha mempersilakan masyarakat memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Bibrik yang mengidap kanker payudara. Dia juga mempersilakan masyarakat menyaksikan langsung kondisi warga Desa Bibrik penderita kanker payudara yang tidak disebutkan identitasnya tersebut.

Survei Dulu
Bima Primaga Yudha menyampaikan teknis mengenai penyaluran bantuan sosial bakal disampaikan segera setelah member Paguma melakukan survei di rumah warga penderita kanker payudara tersebut. “Silakan bapak/ibu/mas/mbak/kakak/adik yang punya kepedulian dan mau membantu pasien ini sampai sembuh kami sangat berharap bantuannya,” lanjut Bima yang mengunggah pyla foto penderita kanker payudara itu.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Diah Supriani menyarankan payudara penderita kanker asal Desa Bibrik tersebut segera diangkat. “Harus segera diangkat payudaranya, sayang hari ini suami saya sedang sakit,” tanggap Diah di dalam kolom komentar.

Harus Diangkat
Sementara itu, pengguna Maria Novendi menanyakan peran pemerintah untuk membantu warga penderita kanker payudara tersebut. “Turut prihatin… Ke mana aparat yg berwenang,” tanya Maria Novendi.

Bima Primaga Yudha di dalam kolom komentar menambahkan warga penderita kanker payudara asal Desa Bibrik itu sedang dibantu dibuatkan KTP agar bisa menerima bantuan sosial, khususnya dari pemerintah. “Sementara ini tadi masih dibantu ngurus KTP domisilinya… Ternyata KTP-nya hilang. Usia penderita ini sekitar 50 tahun,” papar Bima Primaga Yudha.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif