Jogja
Selasa, 15 Desember 2015 - 01:20 WIB

AirAsia Layani Penerbangan Perdana Umrah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Airasia (Soloraya.com)

AirAsia terus menjawab kebutuhan penumpang.

Harianjogja.com, JAKARTA– Indonesia AirAsia X melayani penerbangan (code: XT 970) perdana umrah di rute Jakarta – Jeddah. Penerbangan perdana tersebut bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Tangerang dan mendarat di Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Aziz (JED), Jeddah.

Advertisement

CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan mengatakan, penerbangan tersebut menempuh waktu 10 jam 30 menit. Dia menjelaskan, penerbangan tersebut dapat dilayani setelah pihaknya mampu memenuhi seluruh persyaratan dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA).

“Kami juga mampu memenuhi audit keselamatan dan keamanan. Ini tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan sehingga kami dapat memberikan pilihan penerbangan hemat berkualitas bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah,” kata Dendy melalui rilisnya, Senin (14/12/2015).

Dalam penerbangan tersebut, Indonesia AirAsia X menggunakan pesawat terbaru Airbus tipe A330-300. Pesawat tersebut memiliki konfigurasi 12 kursi premium flatbed dan 365 kursi ekonomi. Pihaknya juga memiliki layanan in-flight meal, comfort kit dan bagasi gratis kepada para penumpang (jamaah umrah).

Advertisement

“Kami ingin menawarkan kenyamanan lebih bagi Jemaah umroh selama penerbangan dari Jakarta ke Jeddah maupun sebaliknya. Kami berharap selalu mendukung Jemaah dalam menjalankan ibadahnya,” tambah Dendy.

Rute Jakarta-Jeddah ini dioperasikan dua kali dalam seminggu, setiap Senin pukul 01.00 WIB dan Rabu pukul 05.00 WIB, sementara penerbangan kembali Jeddah-Jakarta akan diterbangkan setiap Senin pukul 09.30 dan Rabu pukul 13.00 waktu Jeddah.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AirAsia Layanan Pesawat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif