Jogja
Senin, 14 Desember 2015 - 19:55 WIB

PENYERANGAN PUSKESMAS : Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Penyerangan Puskesmas Kasihan 1

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Plt Kepala Puskesmas Kasihan I Aceng Mutholib saat menunjukkan membersihkan sisa-sisa pelemparan bom di garasi puskesmasnya, Senin (14/12/2015). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Penyerangan Puskesmas Kasihan 1 Bantul ditindaklanjuti Polisi dengan memeriksa 5 saksi

Harianjogja.com, BANTUL- Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi mengungkapkan pihaknya sudah memeriksa lima saksi terkait pelemparan bom molotov di Puskesmas 1 Kasihan Bantul. (Baca : PENYERANGAN PUSKESMAS : Puskesmas Kasihan Bantul Dilempar Bom Molotov)

Advertisement

Satu-satunya bukti yang ada saat ini hanyalah sisa hangus api di dua mobil ambulans itu, serta pecahan botol di lokasi. Begitu juga dengan jenis sepeda motor yang dipakai pelaku. Kami pun masih mengumpulkan pernyataan saksi,” kata Suwandi, Senin (14/12/2015).

Ia mengaku belum bisa mengaitkan teror tersebut dengan kejadian sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Puskesmas tersebut diserang warga.

“Sejauh ini belum ada bukti dan pernyataan saksi yang secara eksplisit mengarah ke sana [keterkaitan dengan penyerangan sebelumnya],” tambahnya.

Advertisement

Kesulitan kian bertambah lantaran puskesmas tersebut belum memiliki kamera pengintai (CCTV). Satu-satunya CCTV yang ada di sekitar lokasi hanya terdapat di pintu gerbang kompleks perumahan di sisi utara puskesmas.

“Itu pun saya belum bisa memastikan, CCTV mengarah ke lokasi sepeda motor pelaku itu atau tidak,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif