News
Senin, 14 Desember 2015 - 18:35 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Posting Foto Jokowi-Nikita Mirzani, Ongen @YPaonganan Dipolisikan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Postingan Yulian Paonganan.(Istimewa/Twitter.com)

Foto kontroversial Jokowi dan Nikita Mirzani diunggah Ongen.

Solopos.com, SOLO – Yulian Paonganan alias Ongen ramai dibicarakan di situs microblogging Twitter. Orang yang diduga pemilik akun Twitter @ypaonganan itu mem-posting foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Nikita Mirzani dan membubuhkan hashtag tidak terpuji.

Advertisement

Ongen memang dikenal kerap membuat postingan dan hashtag yang menyerang Jokowi. Hampir setiap hari, Direktur Maritime Institute yang pernah dikaitkan dengan akun kontroversial @TrioMacan ini membuat tanda pagar berisi komentar negatif.

Terakhir, Ongen mengunggah foto Jokowi bersama Nikita Mirzani dan menulis hashtag #PapaDoyanLo***. Gambar yang diunggah Ongen ini adalah foto Jokowi dengan Nikita Mirzani beberapa tahun silam saat Pilkada Jakarta.

Dari catatan Solopos.com, foto ini diunggah pada 2012 dan berasal dari akun Twitter Nikita Mirzani. Foto itu juga diunggah @TrioMacan dan mengundang reaksi keras dari netizen.

Advertisement

Menurut sutradara Joko Anwar, foto itu diambil saat Jokowi dan Nikita Mirzani bersama-sama saat nonton bareng film Comic 8. Film itu juga diperankan oleh Nikita Mirzani.

Foto itu kembali diunggah seiring dengan mencuatnya nama Nikita Mirzani dalam kasus “Prostitusi Artis”.

Sayangnya, beberapa saat setelah foto ini diunggah, postingan beserta akun ini menghilang. Akun @ypaonganan diduga sengaja ditutup lantaran diancam dilaporkan ke pihak kepolisian.

Advertisement

Berdasarkan catatan akun pencatat tren, @TrendinaliaID menyebut @ypaonangan sebagai salah satu akun teraktif dalam tagar #PapaMintaLo***.

Sedangkan berdasar pelacakan Topsy menunjukkan, akun @ypaonganan juga mengirim tagar #PapaDoyanLo*** dalam topik ini, sekaligus menjadi pekicau pertamanya.

Akun yang sering berinteraksi dengan @ypaonganan, @PartaiSocmed menginformasikan bahwa Paonganan akan dipolisikan terkait kicauannya selama ini. “Baru dapat info bahwa si Ongen @ypaonganan akan dilaporkan atas tweet2 penghinaannya kepada pihak yg berwajib,” tulis @PartaiSocmed.

Akun ini mengaku Ongen akan dilaporkan Selasa (15/12/2015) sekitar pukul 14.00 WIB ke Mabes Polri. Silakan mention rame2 pak @HaitiBadrodin [Kapolri] tentang tweet @ypaonganan ini tweeps! Kita tunggu respon berwajib.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif