Sport
Senin, 14 Desember 2015 - 22:25 WIB

BWF SUPER SERIES FINALS 2015 : Hendra/Ahsan Juara, PBSI Ingin Prestasi Terus Berlanjut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai BWF Super Series Finals 2015 (Badminton Indonesia)

BWF Super Series Finals 2015 menyajikan Hendra/Ahsan keluar sebagai juara.

Solopos.com, SOLO – Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil menjadi juara BWF Super Series Finals 2015. Di partai puncak, Hendra/Ahsan, mengalahkan wakil Tiongkok Chai Biao/Hong Wei .

Advertisement

Dalam partai final yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015), Hendra/Ahsan menang dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-14 dalam waktu 53 menit. PBSI pun menyambut baik kemenangan tersebut. Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, mengharapkan prestasi semacam ini bisa terus dilanjutkan oleh para pebulu tangkis Tanah Air.

“Memang akhir-akhir ini prestasi bulu tangkis sering dipertanyakan. Tapi sekarang Hendra/Ahsan mampu membuktikannya dan sukses mempersembahkan gelar untuk Indonesia. Selamat buat Hendra/Ahsan, semoga prestasi ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya,” kata Gita seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (14/12/2015).

Tak hanya Gita, Presiden Joko Widodo pun mengucapkan sanjungannya kepada Hendra/Ahsan. Jokowi memberikan apresiasinya melalui media sosial Twitter lewat akun pribadinya @Jokowi.

Advertisement

“Salut, Hendra/Ahsan menjuarai badminton Dubai BWF Super Series. Indonesia bangga. #TerimaKasihHendraAhsan – Jkw,” kicau Presiden.

Gelar juara BWF Super Series Finals 2015 merupakan gelar ketiga Hendra/Ahsan musim ini. Sebelumnya mereka juga meraih trofi juara di ajang Malaysia Open Super Series 2015 dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

“Kami senang dan sangat besyukur untuk hasil ini. Tidak ada perayaan kemenangan khusus buat kami. Mungkin akan menghubungi orang tua, istri dan anak-anak saja,” kata Ahsan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif