Soloraya
Minggu, 13 Desember 2015 - 15:15 WIB

KONSER MUSIK : Souljah, Hivi, dan The Sigit Suntikkan Semangat untuk Penderita Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan HiVi dalam konser amal untuk anak-anak penderita kanker di Taman Wisata Balekambang Solo pada Sabtu (12/12/2015). (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)

Konser musik Souljah, Hivi, dan The Sigit diadakan sebagai konser amal untuk penderita kanker.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah band Tanah Air tampil di panggung Taman Wisata Balekambang Solo dalam gelaran konser amal bertajuk Be Brave Be Confident, Sabtu (12/12/2015) malam. Sebagian dari profit gelaran tersebut didonasikan untuk anak-anak penderita kanker di Kota Solo.

Advertisement

Souljah, Hivi, dan The Sigit, mendonasikan cinta dan rasa peduli mereka mereka dengan mengajak para pengunjungkonser musik itu membangkitkan kembali semangat anak-anak penderita kanker.

Souljah yang melejit dengan single dan album Bersamamu pada 2007 lalu ini menyanyikan delapan lagu andalan mereka. Dua di antaranya, yakni Bilang I Love You dan Jatah Mantan yang merupakan single di album terbaru mereka.

“Ayo tangannya ke atas semua! Di sini kami menandatangani plakat bukti support kami untuk anak-anak penderita kanker,” seru Danar Pramesti, vokalis Souljah seusai menyanyikan lagu terakhir mereka.

Advertisement

Penampilan band kedua, Hivi, seakan menjadi klimaks pada malam tersebut. Menyanyikan delapan lagu, band bergenre pop tersebut membuat hampir semua yang hadir bergerak bersama dalam ritme musik yang penuh semangat hingga sampai ke penampil terakhir, band rock indie asal Bandung yang memiliki cukup banyak penggemar di Kota Solo, The Sigit.

Sebagai penampil terakhir, The Sigit menutup rangkaian konser amal malam tersebut dengan entakan energi. Penampilannya pada Sabtu malam tersebut mendapat sambutan positif dari ribuan pengunjung yang ada.

Nada-nada manis perpaduan antara ska dan reggae Jamaika khas Souljah, pop dinamis ala Hivi, dan dentum rock The Sigit mengalun dari atas panggung di Taman Wisata Balekambang Solo pada Sabtu malam tersebut.

Advertisement

Ska-reggae, pop, dan rock, semua melebur dalam satu suara yang menyerukan kepedulian mereka untuk penderita kanker.

“Seru acaranya! Mendengar sedikit paparan soal anak-anak yang kena kanker, trenyuh rasanya. Seharusnya mereka masih bisa bersemangat, semoga ini jadi donasi semangat buat mereka,” tutur Pramestika Ardani,25, salah seorang pengunjung yang datang malam tersebut.

Selaku penyelenggara, SoloMotion sengaja memaduka berbagai aliran music tersebut untuk menyuarakan donasi cinta untuk penderita kanker.

Organisasi sosial yang beranggotakan kumpulan anak muda Soloraya dan Yogyakarta yang peduli sesama tersebut menggandeng Center For Indonesian Medical Students (CIMSA), 3C (Childhood Cancer Care), RSUD Dr. Moewardi Solo, dan sejumlah pihak dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif