Lifestyle
Sabtu, 12 Desember 2015 - 15:45 WIB

WISATA SOLORAYA : Main-Main ke Cangwit Creative Space, Yuk!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peta Cangwit Creative Space. (Istimewa/Instagram)

Wisata Soloraya kali ini menghadirkan pasar kreatif Cangwit.

Solopos.com, SOLO – Kota Solo punya ruang publik baru yang menyasar anak muda. Lokasinya di Pasar Pucangsawit, Jl. Juanda, Solo atau tepat di belakang Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug. Pasar anak muda yang bernama Cangwit Creative Space ini berada di lantai II Pasar Pucangsawit.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang belum ada rencana liburan akhir pekan ini, lokasi ini bisa jadi pilihan. Cangwit Creative Space digagas lima anak muda yakni Miftah Farid Widagdo, Rahadian Seno, Vevry Hari Saputro, Sunurwa Prabanagara, dan Rosyid Nukha. Di tempat ini, kamu enggak hanya bisa menikmati deretan makanan dan minuman lezat, tapi juga tongkrongan seru dan diskusi yang menarik.

Ruang Kreatif di Cangwit Creative Space (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Miftah mengatakan Cangwit Creative Space buka setiap hari, kecuali Selasa, pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. “Kami menyediakan tempat untuk anak muda yang pengin berkegiatan positif sambil kongko. Selain itu, buat penyuka belanja ada beberapa tenant yang menjual baju, tas, home decor, vintage stuff, dan rilisan fi sik sampai pomade. Kios makanan pun tersedia, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat,” kata dia, saat berbincang dengan The Young, Jumat (11/12).

Advertisement

Cangwit Creative Space juga punya deretan mural yang oke buat jadi background selfie. Youngers juga bisa menikmati sajian live music setiap Sabtu. Creative Space Cangwit merupakan terjemahan dari program Solo sebagai Kota Kreatif. Ruang tersebut menjadi nuansa baru bagi masyarakat untuk menikmati aneka aksi kreatif anak muda.

“Kami punya tiga ruang bagi anak muda untuk berekspresi. Ruangan tersebut yakni panggung musik, food court, dan ruang kreatif. Ruang kreatif ini fleksibel, bisa digunakan untuk workshop atau nonton film bareng,” papar dia.

Tenant Rilisan Fisik di Cangwit Creative Space (Istimewa)

Advertisement

Untuk saat ini, panggung musik hanya berlangsung setiap Sabtu. Genre yang dimainkan beragam, mulai dari jaz, pop, blues, dan reggae. “Ke depan kami pengin setiap hari ada genre musik berbeda misalnya jaz setiap Senin, pop setiap Selasa, dan seterusnya. Panggung terbuka untuk setiap musisi dan band. Jadi untuk yang berminat langsung menghubungi kami untuk menyesuaikan jadwal tampil,” ucap dia.

Ruang kreatif di Cangwit Creative Space terbuka bagi komunitas yang ingin mengadakan pertemuan, acara, atau workshop. Kapasitasnya cukup lapang, mampu menampung hingga maksimal 70 orang.

Mural di Cangwit Creative Space (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Rahadian Seno menyebut ruang kreatif lebih fleksibel dan dapat diatur menyesuaikan keinginan penyelenggara acara. “Kemarin ada bincang-bincang terarah yang menampung sampai 40 orang. Kami menyediakan tempat gratis tanpa pungutan biaya apa pun. Kecuali biaya mereka makan dan perlengkapan lain-lain,” jelas Seno.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif