Lifestyle
Sabtu, 12 Desember 2015 - 17:35 WIB

CANGWIT CREATIVE SPACE : Mengintip Wisata Belanja di Pasar Kreatif Cangwit

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peta Cangwit Creative Space. (Istimewa/Instagram)

Cangwit Creative Space juga punya ruang untuk wisata belanja.

Solopos.com, SOLO – Bagi penyuka wisata belanja, deretan tenant fashion juga tersedia di Cangwit Creative Space. Kamu bisa memilih aneka baju, tas, kemeja, mulai dari yang baru hingga yang second.

Advertisement

Rilisan fi sik seperti aneka kaset pita, piringan hitam atau vynil juga dapat kamu jumpai di Cangwit Creative Space. “Dekorasi rumah berbahan kayu pun tersedia di sini, begitu pula aneka craft lain. Display yang menarik tentu dapat menjadi pengalaman wisata yang unik,” tuturnya.

Salah satu penggagas Cangwit Creative Space, Vevry Hari Saputro, mengatakan kendati saat ini baru terpampang tak lebih dari empat mural, ke depan mural-mural ini akan terus bertambah. Setiap seniman boleh menorehkan karya di Cangwit Creative Space dengan terlebih dahulu menyampaikan desain.

Tenant Fashion di Cangwit Creative Space (Istimewa)

Advertisement

“Dinding yang melingkup Lantai II Pasar Pucangsawit sekitar 400 meter persegi bakal terbagi menjadi dua. Satu bagian untuk mural tema hitam putih, sisanya mural berwarna,” kata Vevry.

Keberadaan mural tersebut diharapkan mampu menarik pengunjung dan menghidupkan kembali Pasar Pucangsawit. “Kami ingin nantinya pengunjung enggak hanya menikmati atmosfer positif di tempat ini tapi juga menikmati karya seniman mural. Kenapa kami memilih mural? Karena lewat salah satu street art ini kami dapat menyampaikan pesan positif, seperti kalimat fenomenal milik guru spiritual provokatif, Osho, ‘Creativity is the Greatest Rebellion in Existence’, di salah satu dinding Cangwit Creative Space,” jelas dia.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Cangwit Creative Space? Anda tak perlu khawatir kepanasan lantaran tempat ini berada di Lantai II Pasar Pucangsawit. Hawa sejuk dan angin sepoi-sepoi masih terasa berkat lebarnya jendela dan ruangan yang lapang. Fasilitas pendukung cukup lengkap seperti musala dan kamar mandi.

Advertisement

Tenant Rilisan Fisik di Cangwit Creative Space (Istimewa)

Kamu juga enggak perlu takut kehujanan lantaran tempatnya memiliki atap yang kokoh. Jalan menuju ke sana juga gampang. Bisa lewat Jl. Ir. Sutami depan kampus UNS atau lewat Jl. Juanda jika kalian lewat dari arah Pasar Gede. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengecek akun Instagram Cangwit Creative Space di @cangwit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif