Jogja
Jumat, 11 Desember 2015 - 17:55 WIB

TAWURAN PELAJAR : Ada Aksi Lempar Batu, Puluhan Pelajar SMK di Wates Digiring ke Polsek

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan pelajar SMK Maarif 1 Wates mendapatkan pembinaan dari aparat kepolisian Polsek Pengasih, Jumat (11/12/2015). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Tawuran pelajar nyaris terjadi di Wates Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO – Puluhan pelajar SMK Maarif 1 Wates diamankan kepolisian sektor (Polsek) Pengasih setelah dilaporkan warga hendak membuat keributan dengan pelajar SMK Negeri 2 Pengasih, Jumat (11/12/2015).

Advertisement

Sejumlah warga sempat melihat aksi saling lempar batu antar kedua kubu pelajar di wilayah Dusun Kembang Desa Margosari yang tidak jauh dari kompleks SMK Negeri 2 Pengasih.

Ada 22 pelajar yang kemudian digiring beberapa petugas ke Polsek Pengasih. Sesampainya di halaman kantor polisi, para pelajar tersebut diberikan pembinaan, kemudian diperiksa satu persatu.

Berdasarkan pengakuan para pelajar itu kepada petugas, persoalan dipicu oleh peristiwa yang terjadi sehari sebelumnya. Bayu Ade, salah satu pelajar mengungkapkan, sekolahnya sempat dilewati sejumlah pelajar sambil menggeber gas sepeda motornya.

Advertisement

“Kami datang cuma untuk menanyakan ke mereka, kenapa lewat sekolah kami [SMK Maarif 1 Wates] sambil membleyer [menggeber] gas motornya. Katanya yang melakukan itu anak-anak SMK 2 Pengasih, tapi sampai sana kami dilempari batu,” ujar Bayu.

Namun, aksi lempar batu yang terjadi sempat mengkhawatirkan warga. Pasalnya, banyak pedagang dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut. Hingga akhirnya, polisi mendapatkan laporan dan langsung mengamankan pelajar tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif