Teknologi
Jumat, 11 Desember 2015 - 15:45 WIB

OS TERBARU : Mozilla Putus Asa Kembangkan Firefox OS

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mozilla Firefox for Android (Phandroid.com)

OS terbaru Firefox resmi dihentikan pengembangannya.

Solopos.com, SOLO – Firefox OS akhirnya gagal bersaing di lini sistem operasi ponsel. Perusahaan pengembangnya, Mozilla, mengumumkan OS itu  berhenti ditawarkan.

Advertisement

Percobaan Mozilla untuk membangun sistem operasi smartphone sendiri kini telah berakhir. Perusahaan secara resmi menyatakan bahwa telah berhenti menawarkan Firefox OS untuk smartphone.

Langkah ini dilakukan karena Mozilla telah menyadari bahwa mereka tidak dapat menawarkan “pengalaman pengguna terbaik” pada smartphone. Jadi , untuk mengurangi kerugian yang lebih besar, mereka memilih untuk menyerah dari pengembangan smartphone secara keseluruhan.

Firefox OS sejauh ini dirilis untuk smartphone low-end dengan harga sangat murah, dan salah satu dari mereka memang sukses besar menyita perhatian pecinta gadget. Keterbatasan Firefox OS hanya bisa memuat aplikasi di web, tidak ada aplikasi native yang berjalan.

Advertisement

Sistem operasi ini hanya dapat hidup ketika terhubung dengan jaringan internet “Internet of Thing“. Menurut Ari Jaaksi, SVP perusahaan dari Devices Connected, proyek Mozilla tersebut dinamakan “genuine open source project”.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif