Teknologi
Jumat, 11 Desember 2015 - 15:10 WIB

LAMAN BELANJA ONLINE : Matahari Mall Perkuat Lini Online to Offline

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Mataharimall.com (Liputan6.com)

Laman belanja online Matahari Mall memperkuat posisi strategis portal marketplace itu.

Solopos.com, JAKARTA – Perusahaan pengembang situs e-commerce, Matahari Mall, menggandeng Pos Indonesia (Posindo) untuk memperkuat posisi strategis portal marketplace itu. Toko online ini bertekad menjadi penyedia layanan online-to-offline O2O terbesar di Asia Tenggara.

Advertisement

Dilansir Detik, Juamt (11/12/2015), Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mengambil, mengembalikan, dan membayar barang yang sudah dipesan secara online agar bisa juga dilakukan secara offline.

MatahariMall memperkuat fitur O2O ini dengan cara memperluas jaringan layanan Pickup & Pay COD dan eLocker melalui kerja sama dengan Posindo di 199 kota yang tersebar di Indonesia.

Advertisement

MatahariMall memperkuat fitur O2O ini dengan cara memperluas jaringan layanan Pickup & Pay COD dan eLocker melalui kerja sama dengan Posindo di 199 kota yang tersebar di Indonesia.

Untuk penempatan eLocker MatahariMall dimulai dari 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Sebanyak 15 eLocker akan disebar di masing-masing 34 propinsi di seluruh Indonesia.

Alat ini bisa digunakan untuk bertransaksi lewat online maupun sebagai titik pengambilan ataupun pengembalian. Alat ini dinamakan eLocker, atau semacam PO Box elektronik.

Advertisement

Para MMall-goers, julukan untuk pelanggan MatahariMall, bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota di eLocker otomatis pada 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung

“Ini menjadikan layanan O2O yang dimiliki MatahariMall.com terbesar di Asia Tenggara,” jelas CEO MatahariMall Hadi Wenas dalam keterangannya, Jumat (11/12/2015).

Kerja sama ini menurut Pos Indonesia merupakan bentuk komitmen mereka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. “Hal ini mendorong kami memenuhi kebutuhan mereka dalam berbelanja online dengan cepat dan nyaman, melalui penempatanan eLocker MatahariMall di seluruh cabang Pos Indonesia,” tambah Direktur Utama Pos Indonesia, Gilarsi WS.

Advertisement

Menkominfo Rudiantara yang ikut menyaksikan kerja sama ini menilai apa yang dilakukan MatahariMall dan Posindo sebagai bukti bahwa e-commerce bisa memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosistem eCommerce di Indonesia,” jelas Chief RA, panggilan akrab Rudiantara.

Seperti diketahui, transaksi e-commerce menyentuh angka US$8 miliar pada tahun 2014 dan diproyeksikan meningkat menjadi US$12 miliar pada tahun ini, bahkan mencapai angka US$130 miliar pada tahun 2020.

Advertisement

“Kerjasama ini merupakan langkah yang baik untuk turut menjadi bagian dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia. Semoga kerjasama strategis ini dapat terus dikembangkan guna memberikan manfaat ke lebih banyak masyarakat di berbagai daerah bahkan di seluruh pelosok Indonesia,” tutup Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif