Soloraya
Jumat, 11 Desember 2015 - 21:13 WIB

ANGIN KENCANG SOLO : 3 Pengendara Terluka Tertimpa Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo di bantu linmas, memotong dahan pohon tumbang di Jl. dr. Rajiman, Pajang, Laweyan, Solo, Jumat (11/12/2015). Pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang tersebut menimpa instalasi kabel telepon dan sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Angin kencang Solo, bencana di Kota Bengawan mengakibatkan tiga pengendara terluka tertimpa pohon tumbang.

Solopos.com, SOLO–Hujan deras disertai angin kencang merobohkan tiga pohon di Jl. Slamet Riyadi, tepatnya di pertigaan Faroka, Laweyan, Jumat (11/12/2015) sekitar pukul 17.30 WIB.

Advertisement

Pohon tumbang tersebut melintang di tengah Jl. Slamet Riyadi, akibatnya lalu lintas di jalan tersebut lumpuh dan kemacetan lalu lintas lebih dari satu kilometer tidak bisa dihindari.

Selain itu, salah satu pohon tumbang yang berada di sisi selatan jalan menimpa garasi pos jaga polisi yang ada di pertigaan Faroka. Garasi pos jaga tersebut rusak dan atapnya rusak parah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Dua pohon tumbang berada di sisi selatan dan dan satu pohon tumbang sisi utara jalan. Pohon tumbang itu jatuh ke badan jalan, sehingga lalu linats tidak bisa melaju dari dua arah.

Advertisement

Pohon tumbang itu mengenai tiga kendaraan yang sedang lewat di jalan tersebut. Sebuah truk mengangkut batubara dari arah barat tertimpa batang pohon, akibatnya kepala truk rusak dan kaca truk pecah. Selain itu, sebuah mobil Avanza dari arah barat juga tertimpa batang pohon, kaca mobil tersebut pecah.

Sementara itu, dari arah timur seorang pengendara kendaraan roda dua juga tertimpa pohon yang tumbang. Pengendara tersebut pun jatuh. Pengendara sepeda motor tersebut hanya mengalami luka-luka ringan.

Sejumlah petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, kepolisian, langsung membersihkan pohon yang tumbang itu dari bahu jalan. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membersihkan pohon tumbang itu dari badan jalan.

Advertisement

Kepala Pos Jaga Polisi Pertigaan Faroka, Iptu Bambang Tiastutuko, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi mobil Avanza dan truk puso tidak mengalami luka berat. Setelah batang dan ranting pohon di bersihkan petugas, pengendara kendaraan tersebut langsung melanjutkan perjalanan.

“Tidak ada korban meninggal dunia, hanya luka ringan dan korban sudah melanjutkan perjalanan semua. Pada saat itu hujan lebat dan angin kencang menerjang,” jelas dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan satu pohon yang tumbang mengenai garasi pos jaga polisi berdiameter sekitar setengah meter. Pada saat pohon itu tumbang, tidak ada kendaraan atau petugas yang berada di garasi.

Pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel instalasi listrik. Akibatnya, trafo milik PLN meledak dan mengakibatkan listrik di kawasan itu padam. Kemudian, petugas dari DKP datang dan memotong pohon berukuran jumbo tersebut dengan menggunakan gergaji bermesin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif