Teknologi
Kamis, 10 Desember 2015 - 12:15 WIB

TIPS BELANJA ONLINE : Begini Trik Aman Belanja Online di Harbolnas

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Belanja Online dengan Kartu Debit BTN Visa, Rabu (17/12/2014). (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Tips belanja online kali ini tentang cara aman belanja online di Harbolnas 2015.

Solopos.com, SOLO Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 dimulai. Sedikit berbeda dengan Harbolnas yang diadakan tahun lalu, kali ini festival belanja online nasional tersebut diramaikan sebanyak 140 pelaku e-commerce.

Advertisement

Kesempatan ini tentu tidak boleh disia-siakan para penggila belanja online di Tanah Air. Namun, terkadang ketika melihat tawaran harga yang menarik, tidak sedikit pembeli yang kemudian kebobolan taau tekor akibat kebablasan membeli produk-produk tersebut.

Berikut ini beberapa trik belanja aman di Harbolnas 2015 tanpa perlu khawatir uang akan cepat habis, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (10/12/2015)

Advertisement

Berikut ini beberapa trik belanja aman di Harbolnas 2015 tanpa perlu khawatir uang akan cepat habis, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (10/12/2015)

1. Cari Kupon atau Kode Promo

Salah satu cara mudah untuk mendapat potongan harga adalah dengan mencari kupon atau kode promo dari masing-masing toko. Beberapa toko online biasanya menyediakan kode promo bagi pembeli dengan syarat tertentu, misalnya setelah mengunduh aplikasinya atau ketika melakukan transaksi perdana.

Advertisement

2. Manfaatkan Program Cashback

Saat ini sudah banyak toko online yang bekerja sama dengan bank tertentu dan menawarkan program cashback untuk beberapa pembelian. Nah, kesempatan ini perlu diambil para penggila belanja online. Sebab, jumlah uang yang dikembalikan biasanya juga cukup menggiurkan.

Tak hanya itu, pengguna kartu kredit juga dapat memanfaatkan program kredit dengan cicilan seminimal mungkin. Jadi, pembeli tetap dapat berbelanja dengan harga paling menarik dan sesuai dengan kemampuan.

Advertisement

3. Rehat Sejenak

Ketika melihat berbagai tawaran harga yang menarik, harus diakui akan sangat sulit untuk tidak membelinya. Namun, perlu diketahui ada kalanya pembeli harus sedikit istirahat ketika sudah cukup membeli barang.

Sebab, perlu diketahui tidak sedikit toko online melacak aktivitas pembeli. Jadi, mereka dapat tahu ketika Anda melihat barang tertentu dan memutuskan berhenti melakukan pembelian. Oleh karena itu, tidak jarang kemudian mereka akan mengirimkan email atau promo untuk mengajak Anda kembali bertransaksi.

Advertisement

4. Cek Media Sosial

Media sosial saat ini sudah jadi salah satu media pemasaran yang cukup efektif, terlebih bagi brand yang tidak terlalu besar. Sebab, melalui media sosial brand ini dapat menginformasikan produknya dengan cara lebih mudah dan murah.

Terlebih, tidak jarang brand tersebut akan menginformasikan promosi atau harga khusus lewat akun media sosialnya. Jadi, tidak ada salahnya Anda juga memantau beberapa akun media sosial brand yang memang menjadi incaran, sehingga tidak tertutup kemungkinan akan ada promo khusus yang ditawarkan.

5. Tidak Hanya Soal Diskon

Ketika membeli sesuatu, tidak sedikit pembeli berpikir tentang besarnya potongan harga yang diberikan. Padahal, tidak selalu potongan harga yang diberikan itu jadi harga yang termurah. Untuk itu, sebagai alternatif, calon pembeli dapat melihat beberapa harga yang dijual secara bundling.

Sebab, tidak jarang beberapa toko tidak bisa memotong harga produk, tetapi dalam paket penjualannya bisa disertakan produk lain yang menarik perhatian. Jadi, biasanya ada beberapa tambahan barang yang disertakan, namun dengan harga satu barang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif