Soloraya
Kamis, 10 Desember 2015 - 00:10 WIB

PENTAS SENI : Killing Me Inside Manggung di Pensi SMK 6 Solo

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Killing Me Inside (detik.com)

Pentas seni SMK 6 Solo akan dimeriahkan Killing Me Inside.

Solopos.com, SOLO – Killing Me Inside, kelompok musik asal Jakarta Selatan yang dibentuk pada Juni 2005 lalu ini akan membuat pensi sebuah sekolah menengah di Kota Solo menjadi semakin meriah.

Advertisement

Band yang pernah meraih penghargan Indigo Digital Music Awards 2010 kategori the best indie music and the best new artist serta penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2012 untuk kategori rhythm and blues ini akan tampil dalam pentas seni (pensi) di halaman SMK 6 Solo pada Kamis (17/12/2015).

Beranggotakan lima orang, yaitu Vira Razak sebagai vokalis, Josaphat Klemens sebagai gitaris, Rudye Nugraha Putra sebagai pemain keyboard, Angga Tetsuya Wibisana sebagai pemain bass dan Putra Pra Ramadhan sebagai pemain drum ini akan beraksi dengan durasi kurang lebih 1 jam.

Seperti dilansir dari Detikhot, band yang tengah berproses dengan formasi barunya tersebut mengaku selalu berusaha menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. “Sekarang kami amat sangat baru, bersahaja, ramah tamah bermartabat, it’s your favourite screamo band, lebih baik dan terasa kekeluargaan,” tutup masing-masing personel bergantian.

Advertisement

Sejak pertama terbentuk, sudah ada empat album yang mereka telurkan, yakni A Fresh Start for Something New, Killing Me Inside, One Reason, dan Rebirth: A New Beginning. Tak hanya mereka, sejumlah band lokal Kota Solo seperti the Jailbreak, Furious Young, Verona, Salahuddin Al Ayubi, Lowboy , Biorappa (Hiphop & rap) serta DJ Doi.

Pensi sejumlah sekolah menengah umum di Kota Solo semakin berkembang. Jika sebelumnya pensi hanya bersifat internal dalam sekolah, beberapa tahun belakangan semakin banyak sekolah menengah Kota Solo dan sekitarnya yang mencoba eksis, menaikkan standar pensi mereka dengan menggandeng sejumlah musisi dan membuka akses kepada masyarakat luar sekolah.

Mengambil tajuk Our Creations, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK 6 Solo untuk yang pertama menghelat pensi mereka dengan kemasan yang berbeda. Tak hanya menampilkan bakat dan kreativitas seni para siswa SMK 6, kali ini mereka juga mengundang sejumlah band populer dalam gelaran acara yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut.

Advertisement

“Ini acara tahunan, tapi baru kali ini kami membuat yang berbeda, mengundang banyak sineas musik. Sebelum hari H, kami mengadakan lomba tari dan musikalisasi puisi. Pas hari H, mereka juga akan ikut tampil memeriahkan acara,” tutur panitia humas pensi, Sandra Mustika saat dihubungi Solopos.com, Senin (7/12/2015). Harga tiket presale dilempar seharga Rp25.000 dan Rp28.000 untuk tiket on the spot.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif