Entertainment
Kamis, 10 Desember 2015 - 01:10 WIB

KABAR ARTIS : Rayakan Ulang Tahun ke-10, AKB48 Undang Mantan Member

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar artis AKB48 merayakan ulang tahun ke-10 dengan menggelar konser.

Solopos.com, SOLO – Idol grup AKB48 merayakan ke-10 tahun ulang tahun mereka. Menggelar konser di teater Akihabara, mereka merayakan perjalanan panjang bersama penggemar setelah debut di bawah konsep idola yang bisa kau temui mengundang mantan personelnya, Atsuko Maeda dan Yuko Oshima.

Advertisement

Masayoshi Sakai, peneliti dari International University of Japan’s Center for Global Communications yang familier dengan budaya idola, mengatakan AKB48 adalah sebuah grup idola yang secara jelas memperlihatkan proses perkembangan anggotanya dari tahap awal pada para penggemarnya, menggabungkan Takarazuka (teater musikal khusus perempuan) dan idola-idola masa lalu.

Dalam era penjualan CD, AKB48 telah menjual jutaan single. Mereka juga memiliki “saudara” di dalam dan luar Jepang, seperti di Nagoya, Osaka, Jakarta, dan Shanghai.

Namun sebagian kalangan industri hiburan mengkritik strategi pemasaran yang mengombinasikan penjualan CD dengan akses penggemar untuk berpartisipasi dalam pemilihan anggota terpopuler atau acara jabat tangan.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Kantor berita Antara dari Kyodo, Kamis (9/12/2015), banyak penggemar berat AKB48 yang membeli lusinan hingga ratusan kopi CD demi mendapat tiket lebih agar dapat meningkatkan popularitas anggota favorit mereka dalam kontes popularitas, atau tiket lebih untuk meraih kesempatan menghadiri acara jabat tangan demi bertemu langsung dengan idolanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif