Otomotif
Rabu, 9 Desember 2015 - 21:35 WIB

MOBIL BMW : BMW I8 Makin Seksi Tanpa Atap, Muncul Januari 2016

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW I8 Spyder. (Worldcarfans.com)

Mobil BMW I8 hadir dalam versi tanpa atap dengan nama I8 Spyder.

Solopos.com, BERLIN – Mobil listrik tercepat BMW, I8, akan lahir dengan wujud baru tahun depan. Tampilannya dipastikan makin seksi karena mobil pesaing Tesla S itu menganut gaya atap terbuka.

Advertisement

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Selasa (8/12/2015), mobil BWM I8 seri terbaru itu diberi nama I8 Spyder. Layaknya mobil convertible, atap I8 Spyder juga dapat dibuka-tutup secara otomatis.

Dalam sesi wawancara bersama majalah otomotif Jerman, Handelblatt, Krueger mengatakan proyek I8 Spyder sudah dikerjakan sejak 2012 lalu. Ia tidak menyebutkan detailnya, namun ia menjamin I8 Spyder akan sangat berbeda dari I8.

Tetapi jika melihat foto yang beredar di Internet, tampak fisik I8 Spyder dilihat dari segala sisi masih mirip dengan I8 standar. Perbedaannya hanya terdapat pada pilar B dekat pintu dan atapnya.

Advertisement

Dugaan sementara, ubahan yang dilakukan BMW ada pada sektor mesin. Pada BMW I8 standar, dua motor listrik dengan baterai 7,1 kWh yang dipadukan dengan mesin 1.500 cc turbocharged sebagai cadangan mampu menyemburkan tenaga 357 hp.

Sedangkan pada BMW I8 Spyder, kemungkinan tenaga tersebut akan meningkat mendekati 400 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam kurang dari 4,4 detik.

Dalam kesempatan itu Krueger juga mengumumkan mobil BMW I8 Spyder akan muncul di hadapan publik kali pertama lewat pameran Consumers Electrics Show (CES). Pameran itu akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat Januari 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif