Soloraya
Rabu, 9 Desember 2015 - 18:23 WIB

HASIL PILKADA SRAGEN : Sugiyamto Sudah Ucapkan Selamat Kepada Yuni-Dedy

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan cabup-cawabup Sragen, Sugiyamto dan Joko Saptono (Suko) naik kendaraan pneumatic tire roller saat perjalanan menuju Kantor KPU Sragen untuk mendaftarkan diri, Senin (27/7/2015) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Hasil Pilkada Sragen 2015 sudah terlihat siapa pemenangnya, setidaknya dari hasil quick count.

Solopos.com, SRAGEN — Hasil Pilkada Sragen 2015 memang belum resmi diumumkan. Namun, pasangan Sugiyamto-Joko Saptono sudah mengucapkan selamat kepada pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno. Dalam quick count yang dipublikasikan pilbup.sragenkab.go.id, Yuni-Dedy unggul atas pasangan-pasangan lain dengan perolehan suara 41,40%.

Advertisement

Pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto hanya memperoleh 38,09%, sedangkan Sugiyamto-Joko memperoleh 12,69%. Sugiyamto pun telah mengucapkan selamat kepada Yuni-Dedy. Sugiyamto telah mengirim pesan kepada Untung Yuni dengan ucapan “Selamat Mbak”. Dia juga berusaha menelepon Yuni, tetapi belum diangkat. Dia juga mengirim pesan serupa kepada Dedy dan dibalas “maturnuwun Mas”.

Sugiyamto sendiri telah memberikan pernyataan. Kepada Solopos.com, dia mengungkapkan rencananya setelah mundur dari DPRD Sragen dan kekalahannya di Pilkada Sragen. “Kembali ke dunia usaha, ada 17 ha lahan tebu sewaan, Batik Dewayana, batik peninggalan Bapak, bengkel kecil-kecilan di Masaran. Saya tetap sebagai Sekretaris DPC, meski sudah mundur sebagau anggota dewan demi nyalon bupati,” ujarnya, Rabu (9/12/2015).

Berikut perolehan sementara yang telah masuk ke KPU (12 dari 1.644 TPS):

Advertisement

1. H. Sugiyamto, SH. MH dan Drs. H. Joko Saptono, M.Si
Perolehan : 123 Suara (3,61%)
2. Agus Fatchur Rahman, SH. MH dan Djoko Suprapto, SE. MM
Perolehan : 1820 Suara (53,39%)
3. dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno
Perolehan : 1377 Suara (40,39%)
4. Ir. H. Jaka Sumanta, ME dan Surojogo PBSH, SE
Perolehan : 89 Suara (2,61%)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif