Jateng
Selasa, 8 Desember 2015 - 00:50 WIB

PILKADA SERENTAK : Musim Hujan, Distribusi Logistik ke Daerah Rawan Bencana Diprioritaskan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada serentak akan memasuki tahap pemungutan suara pada Rabu (9/12/2015).

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN- Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memprioritaskan distribusi logistik pemilihan kepala daerah ke sejumlah wilayah rawan bencana karena kini sudah memasuki musim hujan.

Advertisement

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Mudasir di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa distribusi logistik sudah dimulai pada Minggu (6/12/2015) atau setelah jadwal terakhir pelaksanaan kampanye rapat umum yang berakhir pada Sabtu (5/12/2015).

“Pendistribusian memang seharusnya sudah dimulai pada Sabtu (5/12/2015) tetapi pada hari itu bersamaan jadwal pelaksanaan kampanye rapat umum maka ditunda Minggu (6/12/2015),” katanya.

Ia yang didampingi Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antarlembaga KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan distribusi logistik pilkada itu diprioritaskan untuk wilayah kecamatan yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten Pekalongan.

Advertisement

“Kami akan mengutamakan distribusi logistik yang sebagian besar berada di wilayah pegunungan atau daerah rawan bencana,” katanya.

Sejumlah wilayah kecamatan itu, kata dia, antara lain Petungkriono, Kandangserang, Lebakbarang, Doro, serta Paninggaran.

“Empat kecamatan itu berada di bawah dataran tinggi Dieng sehingga kondisinya rawan tanah longsor. Selain medan jalan yang kami tempuh juga relatif sulit dilalui kendaraan,” katanya. Ia mengatakan pendistribusian logistik pilkada setempat ditargetkan sudah sampai tingkat desa pada Selasa (8/12/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif