Jateng
Selasa, 8 Desember 2015 - 06:50 WIB

EKONOMI KREATIF : Pemkab Pekalongan Bangun Studio Mini Desain Animasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Ekonomi kreatif di bidang animasi di Pekalongan mendapat dukungan dari Pemkab.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN– Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, membangun studio mini desain animasi sebagai tempat animator untuk mengekspresikan kemampuan pada bidangnya.

Advertisement

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan Sri Budi Santoso di Pekalongan, Senin (7/12/2015), mengatakan studio mini desain animasi itu diperkirakan pada 2016 sudah bisa digunakan oleh para animator.

“Saat ini, kami sedang menyelesaikan proses pembangunan studio mini animasi itu untuk membantu para ahli desain dan animasi dalam menuangkan kreativitasnya,” katanya.

Menurut dia, selama ini para animator merasa kesulitan saat membuat proyek animasi sehingga pemkot berupaya memfasilitasi pembuatan studio mini untuk animasi yang memiliki spesifikasi relatif cukup memadai.

Advertisement

“Saat ini studio mini animasi ini sudah memasuki tahap finishing sehingga diperkirakan selesai sebelum akhir tahun 2015 ini,” katanya.

Ia berharap dengan adanya studio mini tersebut, para animator dapat memiliki wadah untuk mengekspresikan kemampuannya yang nantinya juga bisa membawa sisi positif pada perekonomian masyarakat.

“Kami akan terus mendorong komunitas desain, grafis, dan animasi agar lebih mengembangkan kreativitasnya,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif