News
Senin, 7 Desember 2015 - 00:10 WIB

Serangan Bom Bunuh di Chad, 19 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boko Haram (www.bbc.com)

Bom di Chad mengakibatkan 19 orang tewas.

Solopos.com, N’DJAMENA — Serangan bom bunuh diri di wilayah Lake Chad , Chad menewaskan sedikitnya 19 orang, Sabtu (5/12/2015). Serangan yang dilancarkan empat perempuan pembom diri tersebut juga mengakibatkan 130 orang terluka.

Advertisement

Stasiun televisi pemerintah Chad, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (6/12/2015) melaporkan 19 korban tewas termasuk empat pelaku pengeboman. Sebelumnya dua sumber dari pihak keamanan menyebut sekitar 30 orang terbunuh dalam serangan yang diduga diatur kelompok militan Boko Haram itu. Dua ledakan terjadi di pasar dan serangan lain ditambatkan di jalanan ketika orang-orang tengah berupaya menyelamatkan diri.

“Semua pelaku pengeboman adalah perempuan,” kata sumber yang tak disebutkan namanya tersebut.

Pemerintah Chad memperpanjang status keadaan darurat di Lake Chad bulan lalu, setelah dua serangan bom bunuh diri merenggut 12 korban jiwa. Selain itu tiga pengeboman di Kota Baga Sola Oktober lalu menewaskan puluhan orang.

Advertisement

Kelompok militan yang ingin mendirikan negara di Nigeria itu telah melebarkan serangan ke sejumlah negara tetangga termasuk Kamerun dan Chad. Ribuan nyawa terenggut dan sekitar dua juta warga Nigeria mengungsi sejak aksi pemberontakan Boko Haram meletus pada 2009.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif