Soloraya
Senin, 7 Desember 2015 - 19:40 WIB

PILKADA WONOGIRI : Camat Diimbau Tak Tinggalkan Wilayah Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan calon JOS (Joko Sutopo-Edy Santoso, kiri) dan paslon HW (Hamid-Wawan) menunjukkan nomor urutnya pada Pilkada Wonogiri 9 Desember mendatang setelah pengundian di Gedung Giri Wahana, Kompleks GOR Giri Mandala, Wonogiri, Selasa (25/8/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pilkada Wonogiri, Pj Bupati meminta seluruh camat tak tinggalkan wilayah saat pilkada.

Solopos.com, WONOGIRI–Pejabat (Pj) Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, meminta semua camat siaga di wilayah kerjanya selama masa pilkada. Para camat diimbau untuk ikut menjaga kondisi wilayah.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan dalam upacara apel penyerahan anggota satuan perlindungan masyarakat (linmas) dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Wonogiri kepada Polres Wonogiri di Lapangan Giri Krida Bakti, Senin (7/12/2015).  Menurut dia hal tersebut perlu, sebab camat adalah pemegang kekuasaan di tingkat kecamataan. “Kan aneh, kalau polsek saja siaga 24 jam, tapi kepala wilayahnya tidak ada. Jadi harus siaga,” kata dia.

Sarwa mengatakan pelaksanaan pilkada tinggal menunggu hari. Dia berharap kondisi politik tetap terjaga baik. “Mari amankan pilkada. Kami berharap peran semua pihak untuk mengamankan pelaksanaan pilkada. Jangan sampai kondisi yang sudah baik ini terciderai dengan hal-hal tidak penting,” kata dia.

Menanggapi imbauan tersebut sejumlah camat pun mengaku siap menjalankan. Camat Wonogiri, Slameto Sudibyo, mengatakan siap siaga 24 jam untuk turun menjaga situasi aman di Wonogiri selama masa pilkada. “Saya kira imbauan tersebut pas. Memang sudah semestinya camat siaga 24 jam di wilayahnya. Terlebih dalam kondisi menghadapi pilkada,” kata dia kepada Solopos.com, Senin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif