Sport
Minggu, 6 Desember 2015 - 19:35 WIB

INDONESIA MASTERS 2015 : Tommy Juara, Indonesia Dapat Tiga Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Masters 2015 menyajikan kemenangan Tommy Sugiarto di partai final.

Solopos.com, MALANG – Tommy Sugiarto berhasil menambah gelar Indonesia di ajang Indonesia Masters 2015. Tommy mengandaskan unggulan pertama asal India, K. Srikanth di partai final.

Advertisement

Bertanding di Graha Cakrawala, Malang, Minggu (6/12/2015), Tommy perlu tiga game untuk mengunci gelar di nomor tunggal putra Indonesia Masters 2015. Tommy yang merupakan unggulan kedua menang dengan skor 17-21, 21-13, dan 24-22.

Di game pertama, Tommy sempat tertinggal 8-12. Kemudian dia mampu menyamakan menjadi 13-13. Namun dia, harus mengakui keunggulan Srikanth di game pertama dengan skor 17-21.

Di game kedua, Tommy tampil baik. Dia menang dengan selisih poin yang cukup jauh yakni 21-13. Di game penentu, permainan sengit. Adu setting pun terjadi hingga akhirnya Tommy memastikan kemenangan setelah bermain selama 59 menit.

Advertisement

“Sebelumnya kami pernah bertemu dan pernah saling mengalahkan. Saat ini memang peringkat dia lebih baik dibanding saya, tapi hal ini tidak membuat saya jadi tidak percaya diri untuk bisa mengalahkan dia. Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik apalagi saya juga main di hadapan publik sendiri,” ujar Tommy seperti dilansir Detik.com, Minggu (6/12/2015).

“Saya pun tentu bahagia bisa mempersembahkan gelar untuk Indonesia,” imbuhnya.

Kemenangan yang diraih Tommy itu membuat Indonesia total mendapat tiga titel Indonesia Masters 2015. Sebelumnya pasangan ganda campuran Tontowi ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan berhasil merengkuh gelar juara.

Advertisement

Sementaera ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus merelakan gelar ke wakil Tiongkok Yu Yang/Tang Yuanting. Di nomor tunggal putri He Bingjiao menjadi juara usai menundukkan wakil senegaranya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif