Sport
Minggu, 6 Desember 2015 - 20:25 WIB

COPA DEL REY : Madrid Ajukan Banding

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Denis Cheryshev saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cadiz di ajang Copa del Rey. (Dailymail)

Copa del Rey diwarnai dengan diskualifikasinya Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid didiskualifkasi dari Copa del Rey musim ini karena memainkan pemain yang mendapat larangan bertanding. Kini, Madrid pun mengajukan banding dan berharap bisa melanjutkan perjalanannya di Copa del Rey.

Advertisement

Seperti diketahui, Madrid didiskualifikasi lantaran memainkan Denis Cheryshev saat laga melawan Cadiz di leg pertama babak 32 besar, Kamis (3/12/2015). Padahal pemain 24 tahun itu masih memiliki hukuman larangan tampil di ajang ini. Cheryshev terkena akumulasi kartu saat dipinjamkan ke Villareal musim lalu dan belum menebus hukumannya.

Sesuai regulasi Cheryshev harus mengganti hukuman itu musim ini. Madrid yang sudah terlanjur memainkan Cheryshev mengaku tidak tahu kalau pemainnya mendapat hukuman, begitu juga dengan sang pemain. Madrid yang sudah menyadarinya ketika pertandingan masih berjalan pun langsung menggantikan Cheryshev.

Cadiz yang mengetahui pelanggaran itu langsung melaporkannya kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Madrid pun diputuskan dicoret dari ajang ini. Itu artinya, Cadiz tak perlu memainkan laga leg kedua dan otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

Namun Madrid telah mengajukan banding. Pertama-tama, mereka akan mengajukan banding ke Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Jika ditolak, mereka bisa membawa kasus ini ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD).

“Untuk saat ini kami terdepak dari Copa del Rey, tapi pihak klub akan mengajukan banding atas keputusan itu dan kami sangat berharap,” ujar bek Madrid, Nacho, seperti dikutip dario situs resmi klub, Realmadrid.com, Minggu (6/12/2015).

“Kami ingin terus bermain di Copa del Rey. Kami akan menunggu keputusan apa yang akan keluar. Semoga akan ada hasil yang menguntungkan kami,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif