News
Sabtu, 5 Desember 2015 - 08:40 WIB

MAHASISWA BERPRESTASI : Alumnus UNS Solo Ini Baru Berusia 23 Tahun Sudah Kunci Gelar S3 di Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Putra Pamungkas (JIBI/Solopos/Istimewa/UNS.ac.id)

Mahasiswa berprestasi datang dari alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Solopos.com, SOLO–Mahasiswa berprestasi kali ini muncul dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Di usia yang masih muda, 23 tahun, ia sudah mengunci gelar doktor di Prancis.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman resmi UNS, Jumat (4/12/2015), mahasiswa berprestasi itu bernama Putra Pamungkas. Ia merupakan jebolan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS yang mendapatkan gelar sarjana pada 2014 lalu.

Setelah merampungkan pendidikan S1, pria yang akrab disapa Putra itu mendapatkan beasiswa Program Master (S2) dan melanjutkan pendidikannya di bidang Banking and Finance di Universite de Limoges, Prancis.

Tak butuh waktu lama, pendidikan master itu mampu ia rampungkan dalam waktu setahun. Ia juga mengatakan bahwa paper hasil tesis masternya telah di-submit di jurnal internasional bereputasi tinggi.

Advertisement

Selanjutnya, mulai tahun ini hingga tiga tahun ke depan, Putra akan mengincar gelar doktor dengan melanjutkan pendidikan di bidang yang sama di LAPE Research Center di Universite de Limoges.

Hal itu berkat beasiswa PhD yang ia terima. Akan tetapi ia mengaku beasiswa itu tidak didapatkannya dengan mudah. Sebab ada sekitar seratusan pelamar, sedangkan kuota beasiswa hanya disediakan untuk dua orang.

Sebagai informasi, LAPE Research and Center merupakan pusat penelitian dalam bidang banking yang menempati posisi 74 terbaik di dunia.

Advertisement

Menurut Putra, ia berhasil menimba ilmu ke Paris salah satunya adalah berkat kerja sama yang dijalin UNS dengan Universite de Limoges sejak 2010 lalu. Ia juga berterima kasih pada Irwan Trinugroho, dosen FEB UNS yang telah merekomendasikannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif