Otomotif
Jumat, 4 Desember 2015 - 17:15 WIB

MOBIL DATSUN : Mini SUV Go Cross Punya 2 Versi, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Datsun Go Cross. (Datsun.co.id)

Mobil Datsun Go Cross dijual dengan strategi mirip Go dan Go+.

Solopos.com, NEW DELHI – Datsun telah memperkenalkan konsep Go Cross di Jepang pekan lalu. Kabarnya, mobil tipe crossover alias mini sport utility vehicle (SUV) itu akan hadir dalam dua versi.

Advertisement

Dilaporkan laman Financialexpress, Kamis (3/12/2015), mobil Datsun Go Cross nantinya akan hadir dalam versi lima penumpang (5-seater) dan tujuh penumpang (7-seater). Hal itu mirip dengan strategi penjualan Datsun Go dan Go+.

Tetapi ketika dimintai konfirmasi, Datsun India tidak mengiyakan maupun menyanggah kabar tersebut. Mereka hanya mengatakan mobil berperawakan kekar itu akan diperkenalkan di India lewat pameran otomotif Februari 2016 mendatang.

Produsen mobil yang bernaung di bawah bendera Nissan Motors itu juga memberi sedikit bocoran rival Honda HR-V dan Ford Ecosport itu akan memiliki jarak harga yang cukup renggang dengan Go dan Go+.

Advertisement

Seperti diketahui, mobil Datsun Go Cross dibangun dari basis milik Go dan Go+. Mesinnya pun serupa, yaitu 1.200 cc tiga silinder. Akan tetapi ada kemungkinan Datsun meningkatkan tenaga dan torsi mesin tersebut.

Datsun Indonesia beberapa waktu lalu sudah mengonfirmasi Go Cross hadir di Tanah Air dalam waktu dekat. Tetapi tidak demikian dengan di India. Sebab, Datsun India akan terlebih dahulu meluncurkan city car mungil bermesin 800 cc, Redi Go.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif