Jogja
Jumat, 4 Desember 2015 - 05:40 WIB

Jogjakarta Plaza Hotel Adakan Sosialisasi HIV/AIDS

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penanggulangan dan sosialisasi penyakit HIV AIDS terus digencarkan tak terkecuali dilakukan oleh Jogjakarta Plaza Hotel untuk karyawannya.

 

Advertisement

Ilustrasi HIV/AIDS (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA—Jogjakarta Plaza Hotel mengadakan acara sosialisasi HIV & AIDS untuk seluruh karyawan di Andrawina Ballroom Jogjakarta Plaza Hotel, Jogja, Selasa (1/12/2015).

Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel Agustin Iriana Chrisnawati mengatakan, kegiatan itu digelar untuk memperingati hari AIDS sedunia. Sosialisasi ini dibawakan langsung oleh dr. Hawa Mustika yang merupakan salah satu anggota tim HIV & AIDS dari Rumah Sakit Panti Rapih.

Advertisement

“Tema yang diusung adalah Perilaku Sehat Awal Pencegahan HIV & AIDS,” ujar dia dalam rilisnya, Kamis (3/12/2015).

Kegiatan ini diawali dengan penjelasan tentang virus HIV kemudian dilanjutkan dengan cara pencegahan dan pengobatan AIDS. Diharapkan, karyawan tidak lagi takut untuk melakukan pemeriksaan virus HIV karena selain biaya yang sangat murah, dengan pemeriksaan sedini mungkin mereka dapat mengetahui dan mengatasi resiko terkena AIDS.

Hawa mengatakan, meski virus HIV tidak dapat dimatikan dalam tubuh manusia, namun dapat disembunyikan dengan meminum obat khusus secara rutin dan teratur sehingga para ODHA tetap dapat melakukan aktivitas dengan normal dan sehat. “Ibu hamil sebaiknya melakukan pemeriksaan virus HIV agar anak di dalam kandungan dapat tercegah dari virus HIV,”ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif