Jogja
Kamis, 3 Desember 2015 - 18:40 WIB

Neo+ Awana Jogja Gelar Aksi Tanam Bakau di Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kegiatan pelestarian linkungan dengan penanaman mangrove perlu digalakkan.

 

Advertisement

Hotel Neo+ Awana Jogja menggelar aksi penanaman pohon mangrove atau pohon bakau di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Sabtu (28/11/2015). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Istiqomah)

Harianjogja.com, BANTUL—Hotel Neo+ Awana Jogja menggelar aksi penanaman pohon mangrove atau pohon bakau di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Sabtu (28/11/2015).

Public Relations Officer Neo+ Awana Cory Kusuma Purnamasari mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian hotel terhadap lingkungan pantai yang mulai terkikis abrasi.

Advertisement

Aksi tersebut dipimpin General Manager Hotel Neo+ Awana Berri Naurika dan diikuti staf hotel, media, serta komunitas peduli lingkungan Keluarga Pemuda Pemudi Baros (KPPB).

“Kegiatan ini kami gelar untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November,” ujar dia dalam rilisnya, Kamis (3/12/2015).

Ia menjelaskan, acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun tema yang yakni Planting Trees, Loving Earth. Bibit-bibit tersebut disiapkan oleh KPPB. Komunitas ini sudah terbentuk sejak 1970.

Advertisement

Perwakilan dari KPPB Dwi Ratmanto mengungkapkan, sangat menghargai kepedulian Neo+ Awana. Ia menyambut baik kedatangan hotel beserta rombongan. “Warga Baros sendiri selama ini dalam melakukan konservasi mengandalkan bantuan pemerintah, namun dengan adanya para donatur yang membantu terasa jauh lebih ringan,” ujar dia.

GM Hotel Neo+ Awana Berri Naurika mengaku sangat senang dan berterimakasih atas diterimanya kunjungan itu di dusun Baros.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif